Thursday, 6 October 2016

Lihat Kecantikan Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Eye Tetra



Lihat Kecantikan Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Eye Tetra, majalahikan.com | Red Eye Tetra ( Moenkhausia sanctaefilomenae ) merupakan ikan hias dari jenis tetra yang cukup populer, bahkan dunia mengakui untuk saat ini budidaya ikan hias air tawar ini terbesar di Asia.

Red Eye Tetra merupakan jenis ikan hias air tawar yang berasal dari Amerika Selatan , di Paraguay , timur Bolivia , timur Peru , dan barat Brasil.

Sesuai dengan namanya, ikan Red Eye Tetra memiliki ciri khusus yakni dibagian atas matanya berwarna merah, selain itu ikan hias yang berasal dari Amerika ini memiliki warna tubuh yang sangat cantik, yakni kemilau keperakan. Ciri lain ikan ini memiliki warna hitam pada pangkal ekornya.

Gambar Lihat Kecantikan Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Eye Tetra
Ikan Hias Red Eye Tetra ini adalah ikan yang jika dipelihara dengan baik akan hidup hingga 5 tahun, tubuhnya yang hanya 7 cm atau 2,8 in ini, akan semakin cantik jika dipelihara secara berkelompok.

Sebelum kita lihat bagai cara merawat ikan hias Red Eye Tetra ini, ada baiknya kita lihat dulu klasifikasinya.

Klasifikasi Ikan Red Eye Tetra


klasifikasi ilmiah
Kerajaan:     Animalia
Divisi:     Chordata
Kelas:     klasifikasi
Memesan:     Characiformes
Keluarga:     Characidae
Marga:     Moenkhausia
Jenis:     M. sanctaefilomenae
nama binomial: Moenkhausia sanctaefilomenae


Cara Merawat Ikan Hias Red Eye Tetra

 
Gambar dan Foto Lihat Kecantikan Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Eye Tetra
Red Eye Tetra merupakan jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara. Maka dari itu ikan hias ini sangat cocok untuk pemula.

Untuk merawat ikan hias Red Eye Tetra, akuarium yang paling ideal adalah yang mampu menampung air sebanyak 106 liter atau ukuran akuarium 90cm x 37.7cm x 30cm.

Untuk suhu air, ikan ini menyukai suhu antara 72-79 ° F (22-26 ° C), sedangkan pH nya 6,0-8,0.

Penambahan subtrat pasir sungai sebagai dasar akuarium akan terlihat alami, serta kayu apung dan berbagai jenis tanaman aquascape yang bisa dijadikan bersembunyi, juga akan menjadikan ikan ini lebih nyaman.

Seperti penjelasan di atas bahwasanya untuk memelihara Red Eye Tetra ini sangat dianjurkan untuk memelihara secara berkelompok, karena jika dipelihara hanya satu ikan saja dan dicampur dengan ikan hias lain, ikan Red Eye Tetra cenderung menggigit ikan yang lainya.

Sedangkan kelompok yang direkomendasikan untuk memlihara ikan ini minimal adalah 5 hingga 6 ekor. Sedangkan jenis ikan hias yang bisa menjadi sahabat ikan Red Eye Tetra dalam satu akuarium seperti misalnya ikan hias rainbowfish, rasboras dan juga Corydoras.

Ikan Red Eye Tetra termasuk ikan omnivora, dan di alam liar biasanaya memakan cacing, serangga, krustasea dan materi tanaman.

Sedangkan didalam akuarium sahabat bisa memberinya cacing darah, kutu air, udang dan juga pakan buatan seperti pelet.

Demikian untuk ulasan Lihat Kecantikan Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Eye Tetra, semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua