Sunday, 20 September 2015

Oscar, Ikan Hias Air Tawar Termahal


Ikan Hias Air Tawar Termahal-Ikan koi yang indah, dalam kategori ikan hias air tawar termahal telah mencapai rekor yang luar biasa, ya'ni denga harga 26 juta yen atau setara dengan Rp 2,68 milyar
yang diberi nama Black Dragon ukuran 57 cm, usia 2 tahun dengan jenis kelamin betina.

Ikan Hias Air Tawar Termahal saat ini

Disusul dengan ikan Arwana, ikan hias yang sering disebut ikan naga dan yang menjadi simbol kemakmuran dengan bandrol Rp 1 miliar jenis Super red.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Arwana Super Red
Ikan hias yang termasuk dalam kategori ikan hias air tawar termahal adalah ikan hias louhan jenis Golden Red yang harganya tembus Rp 900 juta.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Golden Red

Kali ini saya akan coba tulis Ikan Oscar yang juga tak kalah menariknya  dengan ikan hias termahal yang telah saya tulis, walaupun harganya tak sefantastis ikan hias koi namun ikan hias yang satu ini memiliki kelebihan yang luar biasa, ikan yang habitat aslinya di sungai Amazon, dia adalah ikan hias air tawar Oscar, yang dengan menilik dari segi harganya Oscar saya masukan juga dalam kategori Ikan Hias Air Tawar Termahal.

Baca juga:
Ikan Oscar, Jenis, Harga Dan Cara Merawatnya
Sejarah Ikan Hias Aquarium Discus


Ikan Hias Air Tawar Termahal Jenis Oscar

Oscar (Astronotus ocellatus) merupakan spesies ikan dari keluarga cichlid dikenal dengan berbagai nama umum, termasuk harimau oscar, beludru cichlid, dan cichlid marmer.
Di Amerika Selatan sungai Amazon, di mana spesies alami berada dan ikan ini dianggap sebagai ikan akuarium yang populer di AS.

 
Ikan Hias Air Tawar Termahal Jenis Oscar


Semua strain yang berbeda dari Oscar relatif jauh berbeda dari Oscar liar asli yang ada di cekungan Amazon Amerika Selatan. Varietas umum dari Oscar termasuk merah, Tiger dan albino. Selama bertahun-tahun, semuanya telah kawinkan  untuk membuat crossbreeds seperti harimau merah, harimau albino dan sebagainya. Anda tidak akan menemukan varietas Oscar ini di lingkungan liar asli mereka.
Untuk memelihara Oscar dibutuhkan aquarium yang cukup besar. Oscar sangat membutuhkan sirkulasi udara yang bagus. Jangan sampai aerator mati dalam waktu yang lama yang membuat ikan mati. Untuk menjamin kebersihan air, anda dapat menggunakan filter penyaring air. Air juga dapat diganti seminggu sekali, air yang bagus adalah air sumur yang diendapkan, jangan anda menggunakan air berkaporit yang dapat membunuh ikan.
 Ikan Oscar lebih baik dipelihara dalam kelompok, ia akan senag hidup berkelompok dari pada hidup sendirian, ikan ini juga dapat berkembang biak jika hidup dalam pasangan dan berkelompok.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Oscar kelompok
Ikan Hias Air Tawar Termahal kelompok ikan Oscar
 
Oscar telah menjadi salah satu ikan aquarium paling populer dan orang  tampaknya jatuh cinta dengan ikan hias Oskar segera setelah mereka melihat ikan ini. Oscar bukan ikan yang berwarna-warni di aquarium, dan juga tidak terlalu cantik, bahkan beberapa orang mengatakan ikan Oscar adalah ikan yang jelek. Namun, Oscar termasuk Ikan Hias Air Tawar Termahal dan banyak orang akan berpendapat bahwa Oscar sangat menyenangkan untuk dimiliki sebagai ikan hias. Orang jatuh cinta pada Oscar karena cara mereka berinteraksi dengan pemiliknya. Ikan ini  telah dijuluki "Sungai, atau anjing Air" karena cara mereka berperilaku. Oskar sering menggelengkan kepala dan ekor mereka seperti anjing, ikan ini benar-benar menggemaskan.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Sepasang induk Oscar

 

Baca juga:


Ikan Hias Air Tawar Termahal Anakan Oscar


Harga ikan hias Ocar sangat bervariasi tergantung dari jenisn dan ukuranya, secara umum harga ikan hias air tawar Oscar dewasa ukuran 15 - 20 cm berkisar atara Rp 50,000 rb sampai Rp 100,000 rb per ekor, sedangkan untuk  anakan ikan Oscar yang berukuran 2 - 5 cm kisaran harganya antara Rp 5.000 rb sampai Rp 10.000 rb per ekor. Dari semua jenis ikan Oscar, jenis albinolah yang paling mahal.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Induk Oscar


Saat usia ikan Oscar menginjak empat bulan atau berukuran sekitar 6 cm ikan Oscar dihargai cukup tinggi, harga per ekornya mencapi Rp 500,000 rb. Induk oscar berkualitas termasuk kategori Ikan Hias Air Tawar Termahal karena untuk sepasang Induk harganya bisa mencapai Rp 50 juta.

Silahkan kunjungi juga:
Jenis Ikan Hias Discus
Discus, Ikan Hias Air Tawar Termahal

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua