Friday, 25 September 2015

Jenis Ikan Hias Discus


majalahikan.com - Ikan  Discus adalah ikan yang paling cantik dan paling indah di perairan air tawar sehingga ikan ini dijuluki sebagai ratu kecantikan. Discus pertama kali berasal dari pedalaman rimba amazon yang warna kulitnya sangat indah dan berwarna warni diseluruh tubuhnya sehingga menggoda pencinta ikan hias untuk membeli atau tak bosan melihatnya.
Saat bergerak dengan lenggak-lenggok di dalam akuarium yang akan membuat jatuh hati bagi orang yang melihatnya. Jenis Ikan hias Discus berdasarkan strain dan warna serta corak tubuhnya dibagi menjadi lima jenis.

Jenis Jenis Ikan Hias Discus

1. Wild From merupakan jenis discus strain awal baik hasil tangkapan alam maupun yang sudah diternakkan .Contoh jenisnya adalah heckle discus, green discus dan brown discus.
Ikan Hias Air Tawar Termahal Wild FromIkan Hias Air Tawar Termahal brown discus


2. Stripped Form jenis ini adalah discus yang memiliki corak garis ditubuhnya. Contoh jenisnya dari kelompok ini adalah Thick Lines dan Fine Line.


Ikan Hias Air Tawar Termahal Thick LinesIkan Hias Air Tawar Termahal Thick Lines Discus


Ikan Hias Air Tawar Termahal Fine Line

3. Spotted Form jenis  ini mempunyai ciri titik-titik merah ditubuhnya. Contoh jenis jenis ikan hias discus Spotted Form adalah Red Spot green dan red spot snacke.



Ikan Hias Air Tawar Termahal  Red Spot greenIkan Hias Air Tawar Termahal Red Spot green


4. Solid Form jenis ini mempunyai ciri memiliki warna tunggal yang merata ditubuhnya. Contoh jenisnya adalah solid blue dan red rose.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Solid RoseIkan Hias Air Tawar Termahal Solid Blue


 5. Hybrid jenis ini belum mempunyai ciri karena ciri dikelompok lain ada pada kelompok ini.

Ikan Hias Air Tawar Termahal HybridIkan Hias Air Tawar Termahal Hibrid Discus

Discus Ikan Hias Air Tawar Termahal

1.  Albino Bulldog Chekerboard
 Albino Bulldog Chekerboard ikan hias cantik ini harganya lumayan tinggi, untuk ukuran 2,5 cm saja ikan Discus Albino Bulldog Chekerboard dikisaran Rp 12 juta.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Albino Bulldog Chekerboard

2. Albino Bulldog Blue Diamon
Albino Bulldog Blue Diamon, ikan Discus yang satu ini sebenarnya masih salah satu kategori klasifikasi dengan ikan discus Albino Bulldog Chekerboard, masalah harga juga sejajar ya'ni disekitar Rp 12 juta untuk ukuran 2,5 cm.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Discus Albino Bulldog Blue Diamond
3. Bulldog Leopard Snake
Sedangkan bulldog Leopard Snake yaitu tipe klasifikasi ikan discus yang harganya mencapai kisaran Rp 10 juta.


Ikan Hias Air Tawar Termahal Diskus Bulldog Leopard Snake


Seperti yang kita ketahui Discus adalah rajanya ikan hias air tawar dikarenakan ikan ini amat sangat menarik dari bentuk dan warnanya dan sifat dari induknya yg unik, perkembangbiakannya yg susah diduga, pasar ekspor & lokal yg luas, & harga benih & induk yg relatif mahal. Tidak heran jika ikan Diskus termasuk dalam kategori Ikan Hias Air Tawar Termahal.


Terima kasih, baca juga Sejarah Ikan Hias Discus

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua