Friday, 9 October 2015

Cara Merawat Ikan Hias Diskus

Profil Ikan Hias Diskus cantik

Meskipun ikan diskus bisa campur dengan ikan hias lain, akan tetapi ikan hias discus lebih baik hidup bersama dengan sepesiesnya dalam satu aquarium, itu karena ikan hias discus membutuhkan jauh lebih tinggi suhu dibandingkan ikan hias yang lain.
Silahkan saja discus dicampur dengan ikan hias lain seperti tetras Kardinal, loaches badut dan rasboras T-bone karena mereka juga ikan yang cinta damai.
 

angelfish adalah ikan hias yang rentan terhadap parasit / penyakit dan bisa kemungkinan jika diskus di satukan dengan angelfish akan tertular. Jadi cara merawat ikan hias diskus yang paling baik adalah mencampur dengan ikan hias sejenisnya.

ikan hias air tawar





Profil Ikan Hias Diskus ikan hias cantik

Aquarium Ideal Untuk Merawat Ikan Hias Diskus



Ikan hias diskus sangat ideal sekali berada di aquarium yang besar. Jika anda ingin memelihara ikan yang penuh dengan warna ini, tempatkanlah di aquarium dengan kapasitas air sebanyak 35 galon atau lebih.
Profil Ikan Hias Diskus ikan hias tercantik






Aquarium air tawar yang anda siapkan untuk ikan hias discus, disamping dengan ukuran besar, juga harus dilengkapi dengan subtrat lembut serta tanaman mengambang supaya ikan hias discus merasa tenang. Anda boleh juga menambahkan batu-batuan, yang terpenting tidak menghalangi/ mengganggu ikan hias air tawar teridah diskus saat berenang.
Profil Ikan Hias Diskus indah

Disamping pernak-pernik hiasan aquarium yang membuat ikan diskus nyaman, sebenarnya hal yang paling penting untuk memelihara ikan hias discus adalah kualitas air. Ketika anda mendapati air aquarium sudah saatnya untuk diganti airnya, maka segeralah untuk menggantinya.
Profil Ikan Hias Diskus ikan hias terindah
Profil Ikan Hias Diskus ikan hias aquarium

Pemberian Pakan Terbaik Untuk Ikan Hias Terindah Diskus

Warna ikan hias discus sangat cantik, akan tetapi taukah anda jika memberi makan ikan hias discus haruslah sangat berhati-hati dan teliti, di karenakan warna ikan hias discus bisa memudar ketika pemberian makanan tidak tepat. 

Untuk menjaga kecantikan warna ikan hias diskus anda bisa memberi makan berupa beku atau hidup bloodworms, jentik nyamuk, cacing tanah, cacing putih, daging udang, dan Spirulina. Sesekali berikan juga makanan komersial yang mengandung jantung daging sapi
Profil Ikan Hias Diskus pakan ikan



Profil Ikan Hias Diskus pakan ikan hias



Profil Ikan Hias Diskus pakan untuk ikan hias

Yang sering terjadi ikan hias discus menerima makanan berupa serpihan. Tidak mengapa ikan hias discus diberi makan berupa serpihan, akan tetapi jangan dijadikan komponen makanan utama, sebab akan terjadi kesulitan untuk menghasikan ikan discus yang berkualitas.
Profil Ikan Hias Diskus warna ikan



Profil Ikan Hias Diskus warna ikan discus



Ikan hias air tawar terindah discus akan hidup dengan kondisi yang baik di aquarium dengan kondisi air sedikit asam, air lunak dengan perubahan air sesering mungkin.






Profil Ikan Hias Diskus jenis ikan hias



Profil Ikan Hias Diskus jenis ikan hias air tawar

Ketika anda mendapati ikan hias diskus di aquarium anda telah berkembang biak, anaknya akan memekan lendir dari sang induk diminggu pertamanya setelah menetas.
Profil Ikan Hias Diskus budidaya ikan



Profil Ikan Hias Diskus budidaya ikan hias air tawar

Nah itulah Cara Merawat Ikan Hias Diskus yang bisa majalah ikan sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua