Apakah Ikan Cupang Bisa Makan Nasi

Apakah Ikan Cupang Bisa Makan Nasi, majalahikan.com | Tahukah kalian kalau ikan cupang merupakan ikan pemakan daging atau lebih dikenal dengan sebutakan karnivora dan juga termasuk jenis ikan pemakan serangga atau insektivora.

2 hal tadi adalah sifat dasar yang dimiliki dalam hal makanan, yang tentunya menimbulkan pertanyaan apakah ikan cupang bisa makan nasi?

Dalam tulisan ini kita akan mengetahuinya secara detail meski dengan tulisan yang pendek. Simak terus ya.

Apakah Ikan Cupang Bisa Makan Nasi

Jawabanya bisa

Apakah Ikan Cupang Bisa Makan Nasi
penjualcupang.com
Tapi apakah kalian tidak ingin tau apakah membahayakan ikan cupang jika diberi makan nasi?

Bukan hanya itu saja, sebenernya ketika kita ingin memberi ikan cupang dengan nasi pada dasarnya membutuhkan waktu untuk ikan cupang menerima dan mau memakanya.

Kenapa, karena seperti penjelasan di atas bahwa ikan cupang adalah pemakan daging atau serangga. Hal semacam ini bukan hanya di alam liar, di penangkaran atau di peternakan juga mulai dari mereka menetas para petani ikan cupang lansung memeberi makan mereka dengan makanan hidup.

Bahkan kebanyakan ikan cupang yang ada di toko ikan hias, atau para penjual ikan cupang online pada umumnya ikan cupangnya belum bisa dengan baik menerima makanan selain yang biasa diberikan di penangkaran.

Di penangkaran ikan cupang dari menetas umumnya diberi makan artemia, kutu air, cacing sutra dan juga jentik nyamuk.

Dari sini kita tau, untuk membuat cupang beralih makan dari makanan hidup ke makanan komersial seperti pelet pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Sama halnya jika ikan cupang yang sudah mapan makan pelet dan kita ingin memberinya makan nasi, tentunya membutuhkan waktu.

Selain itu dalam pelet tentunya ada kandungan yang tidak meninggalkan 100% bahan dasar apa yang dibutuhkan ikan cupang, yakni kandungan protein hewani.

Sedangkan nasi kandunganya adalah karboihidrat, untuk itu jikapun ikan cupang mau makan nasi tentunya kebutuhan nutrisinya tidak akan mencukupi.

Nah bisa kita ambil kesimpulan, bahwasanya apakah ikan cupang bisa makan nasi, jawabanya ya bisa. Akan tetapi sangat tidak dianjurkan, karena tidak bisa memenuhi kebutuhan harian ikan cupang.

Lebih baik ikan cupang diberi makan pelet saja, toh harganya juga tidak mahal, di toko ikan hias pelet untuk ikan cupang juga ada yang harganya Rp 2000. Daripada memberi makan nasi.

Pada tulisan ini hanya menjawab saja pertanyaan tadi, sedangkan untuk teknis cara pemberian nasi pada ikan cupang akan kita bahas dilain kesemptan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel