Friday, 25 November 2016

Teman Ikan Arwana Di Akuarium


Teman Ikan Arwana Di Akuarium, majalahikan.com | Ikan arwana adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang bersifat predator atau pemangsa. 

Arwana mendeteksi mangsanya dengan sensorik berupa 2 sungut yang ada di mulutnya.

Gambar Teman Ikan Arwana Di Akuarium

Ikan arwana juga termasuk jenis ikan hias yang paling di gandrungi oleh masyarakat, bahkan ikan arwana jenis super red menjadi primadona di luar negri.Untuk itu ikan yang habitat asalanya di sungai kapuas ini harganya mahal.

Keindahan sisiknya, serta karakternya yang kelihatan angkuh merupakan daya tarik ikan arwana, selain itu mitos sebagai pembawa hoki juga alasan kenapa banyak yang ingin memiliki ikan yang bernama latin Scleropages formosus ini.

Ketika sahabat ingin memiliki ikan arwana, tentunya sahabat juga harus siap dengan apa apa yang diperlukan untuk merawat ikan arwana.

Seperti misalnya akuarium yang ukuranya lumayan besar dan memanjang, karena ikan arwana postur tubuhnya memanjang. Dan segala peralatan yang mendukung akuarium, seperti filter, heater, lampu dan yang lainya.


Memlihara ikan hias arwana sebenarnya mudah apapun jenisnya, itu jika sahabat tahu caranya, bahkan sahabat bisa mencampur ikan arwana dengan ikan hias lain dalam satu akuarium. Walaupun dalam cara merawat ikan arwana ini sebaiknya harus satu akaurium satu ikan arwana.



Kenapa harus satu ekor ikan arwana dalam satu akuarium, itu karena pertama ikan arwana adalah ikan predator yang kedua ikan arwana akan tampil cantik dan anggun kalau dipelihara seekor seekor saja distiap akuarium. Selain itu ikan arwana akan lebih sehat dan akhirnya menjadi ikan yang berkualitas bagus.

Mau tau cara memberi teman ikan arwana di akuarium dengan jenis ikan hias lainya? berikut adalah ulasanya.


Cara Memilih Dan Memasukan Ikan Hias Lain Sebagai Teman Ikan Arwana Di Akuarium


Gambar Dan Foto Teman Ikan Arwana Di Akuarium

Mencampur ikan arwana dengan jenis ikan hias lain sebenarnya sangat tidak disarankan dalam cara merawat ikan arwana yang baik, akan tetapi jika sahabat kekurangan tempat untuk jenis ikan lain maka sahabat bisa menyatukanya dengan ikan arwana.

Akan tetapi terlebih dahulu sahabat harus memilih ikan yang juga bersifat predator. Jangan mencampurkan misalanya ikan koki dengan ikan arwana, bisa bisa koki jadi bulan bulanan si arwana sahabat.

Selain yang memiliki sifat yang sama usahakan juga ukuranya kurang lebih juga sama. Yang musti sahabat lakukan adalah membuat ikan arwana merasa kenyang terlebih dahulu sebelum memasukan ikan hias lain di dalam akuarium yang dihuni ikan arwana.

Dengan membuat ikan arwana kenyang, akan menjadikanya sedikit lebih tenang ketimbang sahabat langsung memasukan ikan jenis lain ketika arwana dalam keadaan lapar.

Begitu seterusnya jika sahabat hendak memasukan jenis lain pada suatu waktu.

Gambar Gambar Jenis Terbaik Untuk Teman Arwana Di Akuarium


Red hooks fish

Gambar Red Hook Fish Teman Ikan Arwana Di Akuarium




Goliath African Tiger Fish
Gambar Goliath African Tiger Fish Teman Ikan Arwana Di Akuarium



Datnoid dan Aligator
Gambar Datnoid dan Aligator Teman Ikan Arwana Di Akuarium


Channa Pleuropthalma
Gambar Channa Pleuropthalma Teman Ikan Arwana Di Akuarium
Crenicichla red pike
Gambar  crenicichla red pike Teman Ikan Arwana Di Akuarium


Oscar, Sapu sapu dan Belida
Gambar oscar, sapu sapu Dan Belida Teman Ikan Arwana Di Akuarium
 
Semoga ulasan singkat cara memilih teman ikan arwana di akuarium ini bermanfaat, dan arwana sahabat sehat serta akur dengan temanya.

1 comments :

  1. apakah benar pemberian pakan cicak pada ikan arwana dapat membuat warna ikan arwana lebih bagus?

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua