Friday, 21 October 2016

Manfaat Ikan Gabus Bagi Penderita Diabetes


Manfaat Ikan Gabus Bagi Penderita Diabetes, majalahikan.com | Diabetes adalah suatu penyakit yang mana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau dengan kata lain insulin tidak bekerja dengan baik. Maka karena itu akan menyebabkan gula darah meningkat saat diperiksa.

Gambar Manfaat Ikan Gabus Bagi Penderita Diabetes

Banyak orang beranggapan bahwasanya penyakit ini sangat sulit untuk disembuhkan, bahkan bisa juga berarti penyakit ini memang belum ada obat pasti yang bisa menyembuhkan.

Sedangkan ciri ciri orang terkana penyakit diabetes sering menunjukan gejala gejala sebagi berikut: Merasa haus dan banyak minum, merasa lapar dan banyak makan, sering buang air kecil, berat badan semakin menurun, pandangan mata kabur, mudah terjadi infeksi pada kulit (gatal-gatal), saluran kencing dan gusi, badan tersa lemah, mudah mengantuk dan nyeri pada tangan ataupun kaki.

Namun kadar gula darah bisa kembali normal atau dapat dikontrol dalam batas normal dengan cara menurunkan berat badan yang berlebih, diet yang baik, dan berolahraga secara teratur.

Salah satu pola diet yang baik adalah mengkonsumsi ikan gabus. Dan ternyata kandungan yang ada pada ikan gabus ini sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain itu manfaat ikan gabus mempercepat penyembuhan setelah operasi dan juga manfaat ikan gabus untuk ibu hamil. Manfaat ikan gabus bagi penderita diabetes, juga bisa didapatkan dengan mengkonsumsinya sesuai kebutuhan sang pederita diabetes.

Manfaat Ikan Gabus Bagi Penderita Diabetes


Seperti penjelasan di atas bahwasanya enyakit diabetes ini yakni tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau dengan kata lain insulin tidak bekerja dengan baik.

Seangkan insulin sendiri adalah hormon alami berupa hormon polipeptida yang diproduksi oleh organ pankreas (sel-sel beta), yang berfungsi dalam mengatur metabolisme karbohidrat dan tingkat gula darah (glukosa) dalam tubuh.

Salah satu zat atau kandungan yang ada di dalam ikan gabus adalah albumin. Albumin merupakan salah satu protein yang terdapat di dalam darah, dan hanya diproduksi oleh hati.

Dan berikut ini adalah manfaat albumin yang terkandung di dalam ikan gabus:

Memperbaiki Pancreas

Pankreas adalah organ aksesoris pada sistem pencernaan yang memiliki dua fungsi utama: menghasilkan enzim pencernaan atau fungsi eksokrin serta menghasilkan beberapa hormon atau fungsi endokrin. Pankreas terletak pada kuadran kiri atas abdomen atau perut dan bagian kaput/kepalanya menempel pada organ duodenum.

Manfaat albumin pada ikan gabus dapat memperbaiki pancreas, yang mana seperti penjelasan di atas bahwasanya insulin diproduksi oleh pancreas. Sedangkan jika pancreas rusak maka insulin tidak bisa dihasilkan, dan jika insulin tidak bisa dihasilkan maka terjadilah penyakit diabetes.

Nah itulah manfaat albumin yang terkandung dalam ikan gabus, sehingga kadar Insulin dapat kembali normal dan dapat membantu menstabilkan kadar gula dalam darah bagi penderita Hipoglikemi.

Semoga ulasan manfaat ikan gabus bagi penderita diabetes ini memberi manfaat.

0 comments

Post a Comment

Mohon Maaf Sebelumnya Komentar Dengan Link Akan Di Hapus