Thursday, 20 October 2016

Manfaat Ikan Gabus Mempercepat Penyembuhan Setelah Operasi

Gambar Manfaat Ikan Gabus Mempercepat Penyembuhan Setelah Operasi

Manfaat Ikan Gabus Mempercepat Penyembuhan Setelah Operasi, majalahikan.com | Operasi atau pembedahan adalah semua tindakan pengobatan yang menggunakan cara invasif dengan membuka atau menampilkan bagian tubuh yang akan ditangani (R. Sjamsuhidajat & Wim de Jong, 2005).

Pembukaan bagian tubuh ini umumnya menggunakan sayatan. Setelah bagian yang ditangani ditampilkan, dilakukan tindakan perbaikan yang di akhiri dengan penutupan dan penjahitan luka.

Ibu hamil yang melahirkan dengan cara pembedahan ataupun tidak biasanya akan dicegah oleh para orang tua mereka untuk tidak mengkonsumsi ikan, telur dan juga daging atau kalau orang jawa bilang muteh ( Nduk mutih yo manganmu ben ndang gareng ) yang artinya supaya lekas sembuh jangan makan ikan, telur dan juga daging.

Tradisi atau mitos semacam ini masih saja berlaku, terutama di Jawa. Padahal mitos atau anjuran orang tua jaman dahulu ini sangatlah kurang pas.

Karena kebutuhan protein semakin meningkat untuk membantu penyembuhan luka baik pada dinding rahim maupun pada luka jalan lahir yang mengalami jahitan.

Protein ini dibutuhkan sebagai zat pembangun yang membentuk jaringan otot tubuh dan mempercepat pulihnya kembali luka. Tanpa protein sebagai zat pembangun yang cukup maka ibu nifas / pasca melahirkan akan mengalami keterlambatan penyembuhan bahkan berpotensi infeksi bila daya tahan tubuh kurang akibat pantang makanan bergizi.

Itu sedikit gambaran bahwasanya protein sangat dibutuhkan untuk mempercepat penyembuhan luka. Sedankan protein yang ada pada ikan gabus sangat bermanfaat untuk masalah ini. Dan berikut adalah penjelasan manfaat ikan gabus mempercepat penyembuhan setelah operasi. 

Manfaat Ikan Gabus Mempercepat Penyembuhan Setelah Operasi


Seperti penelasan pada manfaat ikan gabus untuk ibu hamil, bahwasanya albumin sangat bermanfaat untuk mereka.

Albumin ikan gabus ini juga sangat beramanfaat bagi penyembuhan luka, terlabih setelah operasi. Karena ekstrak albumin ikan gabus kualitasnya lebih tinggi ketimbang ekstrak albumin pada telur ( putih telur ).

Gambar Tabel Manfaat Ikan Gabus Mempercepat Penyembuhan Setelah Operasi

Albumin pada ikan gabus juga berperan dalam meregenerasi sel yang mati, sehingga kejadian sel yang rusak akibat luka atau operasi bisa cepat sembuh. 

Jadi, mengkonsumsi ikan gabus atau sari albumin dari ikan gabus bisa mempercepat penyembuhan setelah operasi. Manfaat albumin ini juga mempercepat kesembuhan luka bakar, ginjal, dan luka bakar.

Demikianlah ulasan manfaat ikan gabus mempercepat penyembuhan setelah operasi. Semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Mohon Maaf Sebelumnya Komentar Dengan Link Akan Di Hapus