BTemplates.com

Jenis Ikan Yang Mirip Louhan

Jenis Ikan Yang Mirip Louhan majalahikan.com | Ya iyalah yang membuat ikan louhan diminati adalah jenongnya, banyak yang frustrasi dengan jenis ikan hias air tawar yang satu ini, karena lama dirawat wal hasil kepalanya masih saja rata, jenong tak kunjung muncul.

Ya seperti itu ikan louhan, tidak semua burayak yang dihasilkan dari indukan ikan louhan yang super jenong akan turut jenong kepalanya sama kayak indukanya.

Itu karena seperti kita ketahui bahwa ikan lauhan sendiri merupakan hasil dari kawin silang antara iblis merah Cichlid (genus Amphilophus) dan hasil hibrida parrot cichlid.

Tidak hanya ikan louhan saja lho yang memiliki jenong dikepalanya, mau tau apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

Jenis Ikan Yang Mirip Louhan

  • Ikan Red Devil

Jenis Ikan Yang Mirip Louhan

Nah loh....lihat sendiri kan kepalanya, bukan mirip lagi itu mah namanya sama ikan louhan, malahan kalian pasti berfikir gambar tersebut adalah ikan louhan. iya tho?

Si Red Devil inilah biangnya atau cikal bakalnya ikan louhan, seperti disebutkan diawal tadi. Makanya kepalanya cenderung nonong dan itulah yang membuatnya mirip dengan ikan louhan, sedangkan untuk warna Red Devil tidak ada kemiripan dengan ikan louhan.

Warna ikan Red Devil ini yang paling umum dijumpai di dunia ikan hias adalah putih, kuning dan merah cerah.

Kalau di alam liar, tepatnya di Danau Managua dan Danau Nikaragua di Amerika Tengah, kebanyakan ikan Red Devil berwarna abu-abu atau coklat, itu karena habitat asalnya airnya keruh dan juga gelap.

Oh ya, soal kemiripan dengan louhan, yakni jenong si Red Devil ini pada dasarnya tidaklah sama dengan ikan louhan, karena jika di alam liar Red Devil ini tidak nonong kepalanya.

Yang jenong hanya ikan jantan saja, itupun akan terlihat jenongnya hanya ketika pas musim kawin saja. Eh tapi kalian nggak usah kawatir, karena jika masuk ke dunia ikan hias si Red Devil devil ini meski tidak musim kawin akan jenong kok kepalanya.

Kalian tertarik untuk merawat jenis ikan yang mirip louhan ini? Kalian bisa menemukan di toko ikan hias atau kalian juga memasamya di toko-toko online.

  • Ikan Green Terror

Jenis Ikan Yang Mirip Louhan

Yang selanjutnya adalah Ikan Green Terror, sekilas saja kalian yang belum banyak mengenal ikan louhan akan menyangka kalau Ikan Green Terror ini adalah ikan louhan.

Louhan yang identik dengan jenong di kepalanya juga dimiliki oleh Ikan Green Terror ini. Selain itu, Ikan Green Terror ini sepintas juga terlihat memiliki mutiara bahkan marking di badanya layaknya ikan louhan.

Tahukah kalian Si Green Terror ini juga bagian dari keluarga ikan louhan, yakni dari keluarga cichlid. Green Terror juga populer dengan sebutan Ikan Golsom. Jadi jangan kaget di dunia aquatis penyebutanya berbeda ya.

Oh ya Green Terror adalah salah satu jenis ikan predator yang berasal dari Afrika, meski dari negara yang jauh ikan hias ini sudah banyak kok di Indonesia. Jadi jika kalian tertarik ingin merawat Green Terror ini yang jual banyak, bahkan online juga banyak yang jual.

Itulah 2 jenis ikan yang mirip louhan, jika kalian ada yang pernah lihat ada jenis lain silahkan corat-coret di kolom komentar ya, biar penulis updatekan di tulisan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel