Monday, 26 September 2016

Ciri Ciri Ikan Louhan Stres Dan Ini Cara Merawatnya Agar Kembali Sehat


Ciri Ciri Ikan  Louhan Stres Dan Ini Cara Merawatnya Agar Kembali Sehat, majalahikan.com | Jika sahabat majalah ikan mencari ulasan ini, itu berarti sahabat belum membutuhkan cara merawat ikan louhan agar cepat jenong.

Gambar, Foto Ciri Ciri Ikan  Louhan Stres Dan Ini Cara Merawatnya Agar Kembali Sehat

Karena mungkin sahabat baru saja beli ikan louhan yang sekarang mojok bersembunyi terus dibelakang pompa. Kalo main petak umpet sih bagus, karena ikan sehat, tapi kalo ngumpetnya takut ama kita itu berarti louhan sahabat sedang bermasalah.

Menghuni rumah baru memang begitu, kita sebagai manusia saja juga harus beradaptasi ketika menempati rumah baru. Terlebih louhan baru sahabat, jadi sahabat jangan risau jika louhan baru sahabat mengalami hal demikian.

Cara memelihara dan merawat ikan hias yang baru saja dibeli memang membutuhkan kesabaran, karena biasanya harus berhadapan dengan hilangnya nafsu makan sang ikan hingga berhari hari dan akhirnya mati.

Terlebih ikan louhan, nah berikut ini adalah ulasan mengenai ciri ciri ikan louhan stres dan cara merawatnya agar kembali sehat.

Inilah Ciri Ciri Ikan Louhan Sedang Stres


Gambar Ciri Ciri Ikan Louhan Stres Dan Ini Cara Merawatnya Agar Kembali Sehat

Ketika saat dibeli ikan louhan warnanya cerah dan bagus akan tetapi ketika ikan louhan ditempatkan di akuarium yang baru dengan lingkungan yang baru serta air yang baru biasanya akan stres.

Perilaku stres ini ditandai dengan memudarnya warna, yang biasanya timbul warna belang hitam. Jenong ikan louhan yang besar juga bisa kempes ketika sedang dilanda stres.

Selain itu ikan louhan yang sedang stres juga ditandai kurangnya nafsu makan alias mogok makan. Perilaku ikan louhan yang sedang stres juga ditandai dengan selalu bersembunyi.

Jika louhan sahabat majalah ikan sedang mengalami seperti tadi, itu berarti ciri ciri ikan  louhan stres dan berikut ini cara merawatnya agar kembali sehat.

Sebelum kita bahas cara menagani louhan yang sedang mengalami stres, ada baiknya jika sahabat mengetahui penyebabnya.

Memudarnya warna pada ikan louhan dan bersembunyinya di balik pompa air bisa jadi dikarenakan ikan louhan merasa takut dengan kita, atau orang orang yang berlalu lalang di depan akuarium.

Mogok makanya ikan louhan juga bisa saja dikarenakan makanan yang sahabat sajikan tidak seperti yang disajikan sebelum sahabat beli.

Selain itu penyebab ikan louhan stres juga bisa dikarenakan ph air yang tidak sesuai, bahkan akuarium tempat louhan yang baru juga tidak sesuai dengan keinginanya. Sorot lampu dan warna baju juga menjadi faktor ikan louhan sahabat stres.

Untuk itu mari kita atasi bersama sama supaya louhan sahabat kembali ceria.

Cara Merawat Ikan Louhan Yang Stres Agar Bugar Kembali


Langkah pertama merawat ikan lohan stres ini tempatkan akuarium diketinggian 80 cm di atas permukaan lantai.

Langkah kedua suhu air harus 28 - 31 derajat celcius

Langkah ketiga Ph air juga harus normal yakni 6,5 - 7,5

Langkah keempat jangan campur ikan louhan dengan kata lain satu akuarium untuk satu ikan louhan.

Langkah kelima bersihkan kotoran yang ada di dasar akuarium dengan cara disipon.

Langkah keenam puasakan dahulu ikan louhan selama dua hari, dan berikan pakan hidup dihari terakhir, jika tidak dimakan kurang lebih dalam 10 menit, maka ambil pakan dan berikan esoknya lagi.

Selama masa puasa, jangan dilihat - lihat dahulu selain pas memberi pakan.

Langkah ketujuh pada kaca akuarium yang sebelah samping kanan dan kiri tutuplah dengan kertas.

Langkah kedelapan hindarkan dahulu dari sorot lampu

Langkah kesembilan berikan ikan louhan yang lebih kecil ( sekat kaca bening ) agar terpancing.

Langkah kesepuluh dan langkah terakhir jika louhan masih saja penakut dan ngumpet serta masih mogok makan dalam seminggu, maka kasih obat atau vitamin yang bisa menambah nafsu makan ikan.

Jika langkah langkah yang majalah ikan paparkan ini masih juga belum berpengaruh untuk menyembuhkan louhan sahabat, memanggil dokter hewan mungkin adalah solusinya.

Itulah Ciri Ciri Ikan  Louhan Stres Dan Ini Cara Merawatnya Agar Kembali Sehat. Stres ini adalah salah satu dari berbagai jenis penyakit yang biasa menyerang ikan louhan.

0 comments

Post a Comment

Mohon Maaf Sebelumnya Komentar Dengan Link Akan Di Hapus