BTemplates.com

Cara Membuat Ikan Channa Galak, Hanya Dengan 1 Cara

Cara Membuat Ikan Channa Galak, majalahikan.com | Tidaklah sulit memelihara ikan channa, mulai dari membuat ikan channa mudah beradaptasi, mengatasi channa yang stres hingga menjadikanya memiliki mental preman.

 

Ikan channa galak merupakan dambaan semua predator fish keeper, lalu bagaimana cara membuat ikan channa galak?

 

Hanya Dengan 1 Cara Membuat Ikan Channa Galak

Benarkah hanya dengan 1 cara bisa galak channa kalian?

Ya, tentu!!!


Kuncinya hanya satu, yakni pemberian pola makan pada channa yang bener, meskipun nanti ada beberapa cara tambahan yang akan menunjang si channa memiliki mental preman, akan tetapi yang paling ampuh membuat channa galak hanya satu.

Pola makan yang bener untuk awal-awal adalah dengan memberi makan 1 minggu 2 kali. Jika kalian ingin lebih bersahabat dengan channa kalian maka jangan beri makan setiap hari, apalagi memberi makan 2 kali sehari.

Pemberian makan 2 kali sehari akan menjadikan channa kalian kenyang. Dengan kenyang, maka channa malas bergerak.

Ketika sudah malas gerak jangan berharap mental premanya akan muncul jika tidak kalian benahi pola pemberian pakanya.

Channa akan aktif ketika mereka lapar, itu insting karena mereka adalah ikan predator. Untuk itu dengan memuasakan selama 3 hari akan merangsang si channa untuk bergerak mencari makan.

Ketika kalian sudah memuasakan selama 3 hari maka langkah selanjutnya adalah jangan langsung memasukan makananya.

Akan tetapi rangsang dengan mengarahkan ke kanan dan ke kiri, naik dan turun makanan dari luar akuarium.

Dengan begitu channa akan mengikuti gerakan tangan kalian yang memegang makanan, ingat intinya membuat channa lapar ya, dengan memberi makan 2 kali dalam satu minggu.

Untuk makanan bisa apa saja yang penting memang khusus untuk ikan predator, meski begitu yang paling penulis rekomendasikan adalah jangkrik.

Lakukan dengan sabar hingga mereka mau mengikuti tangan kita tanpa membawa makanan untuk si channa.


Cara Tambahan Agar Channa Memiliki Mental Preman


Selain predator channa merupakan ikan teritorial layaknya ikan cupang, untuk itu pemeliharaan ikan channa tentunya haruslah satu akuarium satu channa.

Dan dengan begitu sifat teritorinya akan terangsang, nah setelah kalian memisahkan channa satu tempat satu channa, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengajaknya berinteraksi dengan cermin.

Cermin ini akan memantulkan banyanganya sendiri dan dengan begitu si channa akan terangsang untuk mempertahankan wilayanya.

Sering seringlah mengajak channa kalian bermain dengan cermin dan lakukan dengan sabar hingga mereka mau mengikuti tangan kalian walau tanpa memegang cermin.

Itulah cara ampuh membuat channa memiliki mental preman yang super galak,,,,selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel