BTemplates.com

Makanan Ikan Sepat Kali Ini Bisa Buat Kamu Strike Banyak

Makanan Ikan Sepat Kali, majalahikan.com | Pakan yang diberikan ikan sepat hias dengan ikan sepat yang masih hidup di alam bebas tentunya berbeda, karena tujuanya juga berbeda.

Bagi kamu yang belum tau cara mancing ikan sepat dan umpan jitu memancing ikan sepat, tenang...karena di bawah ini adalah ulasan lengkapnya.

Makanan Ikan Sepat Kali Di Alam Bebas


Ikan Sepat

Ada dua jenis ikan sepat yang hidup di kali, yang pertama adalah ikan sepat rawa yang nama latinya adalah Trichogaster trichopterus.

Sedangkan dalam bahasa Inggris disebut dengan Three spot gourami, Blue gourami, Cosby gourami, Gold gourami, Golden gourami, serta Opaline gourami.

Dalam bahasa daerah ikan sepat rawa berbeda-beda penyebutanya, seperti misalnya sepat sawah, sepat jawa, sepat biru, sepat ronggeng (Mly.), sapek (Min.).

Karena ikan sepat rawa ini memiliki banyak varian warna, maka banyak juga yang memeliharanya sebagai ikan sepat hias.

Dan yang kedua dari jenis ikan sepat adalah ikan sepat siam Trichogaster pectoralis, yang dalam bahasa inggris disebut dengan Siamese gourami.

Ikan sepat siam ini ukuranya jauh lebih besar ketimbang janis ikan sepat rawa, yang mana panjang total sepat siam ini bisa mencapai 25cm

Baik sepat rawa maupun sepat siam ini adalah ikan omnivora dan di alam bebas makanan ikan sepat kali ( sepat rawa dan siam ) ini adalah tumbuhan air, zooplankton, krustasea kecil dan aneka larva serangga.

Umpan Mancing Ikan Sepat Kali


Melihat penjelasan makanan ikan sepat kali di atas, maka umpan untuk memancingnya juga mengkondisikan dengan makanan yang disebutkan di atas.

Selain itu, karena ikan sepat ini memiliki mulut yang kecil, maka umpan yang digunakan juga disesuaikan dengan lebar mulutnya.

  • 1. Lumut Sawah

Lumut Sawah by bukalapak.com

Lumut ini sangat disukai ikan sepat, cara penerapanya untuk umpan ikan sepat, lumut sudah agak kering ( lembab ).

Setelah itu campur lumut dengan gula, sesuaikan saja dengan lumutnya serta target ikan sepat yang akan dipancing.

  • 2. Mata Lele

Mata Lele by bukalapak.com

Mata lele merupakan tanaman air yang banyak ditemukan di sawah maupun genangan air. Untuk menggukanya sebagai umpan mancing ikan sepat sama dengan lumut sawah.

  • 3. Kroto

Kroto by bukalapak.com

Kroto, untuk jenis umpan mancing ikan sepat yang satu ini memang sedikit mahal, akan tetapi umpan ini sangat disukai oleh ikan sepat kali

Kroto merupakan telur semut rang rang yang banyak dijual di toko pakan burung, karena memang kroto ini banyak digunakan pecinta burung sebagai makanan burung.

Untuk mensiasati karena harganya yang mahal, maka kamu bisa mencarinya di pohon pohon yang menjadi kesukaan semut rang rang membuat sarang, seperti misalnya pohon randu.

  • 4. Anak Tawon

Anak Tawon by mancingikanbetoksukanegeri.blogspot.com

Anak tawon ini ukuranya jauh lebih besar dari pada kroto, untuk itu cara menggunakanya bisa kamu potong kecil-kecil sesuai dengan mulut ikan sepat.

  • 5. Cacing Pisang

Cacing Pisang by kom-cacing.blogspot.com

Cacing pisang merupakan cacing yang pada umumnya bisa kamu peroleh dari batang pohon pisang yang sudah tumbang dan sedikit membusuk

Itulah makanan ikan sepat kali yang bisa kamu manfaatkan untuk strike banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel