BTemplates.com

Gan, Gimana Caranya Misahin Indukan Ikan Cupang Jantan Dari Burayak Yang Sudah Menetas, Dan Burayak Umur Berapa Induk Jantan Dipisah?

Gan, Gimana Caranya Misahin Indukan Ikan Cupang Jantan Dari Burayak Yang Sudah Menetas, Dan Burayak Umur Berapa Induk Jantan Dipisah? majalahikan.com | He he he, itu judul apa atau apa ya? Bahkan tak ada KW - nya sama sekali. Biarin aja.....yang penting berbagi pengalaman pada sahabat semua, ya nggak? 😁😁😁

Sebenernya itu adalah pertanyaan dari temen temen subscribe di salah satu channel youtube majalah ikan. Emang sihc, pertanyaanya kagak persis seperti yang tertera pada judul....tapi menjurusnya ke situ.

Dalam ternak atau budidaya ikan cupang memang susah susah gampang sih, bahkan para breeder kondang pun terkadang dan mungkin mustahil bisa mencetak burayak yang masih bisa bertahan hidup hingga 100 %, paling paling 80 % saja, itupun juga didukung keberuntungan.

Kembali ke pertanyaan, emang kita yang lagi belajar memijahkan ikan cupang terkadang suka bingung. Banyak burayak yang menetas bingung, burayak dimakan indukan jantan tambah bingung, apa lagi yang berkali kali memijahkan ikan cupang nggak pernah berhasil mendapatkan burayak, bingungnya nggak ketulungan 😭😭😭😭. Betul 😁😁😁???

Nah kebetulan yang nanya itu adalah tipe pertama ( burayak berhasil menetas banyak ), tapi bingung gimana cara ngambil indukan jantanya, pake serokan ikan cupang, takut burayak ikut keserok juga.

Pake tangan, takut indukan lari kesana kemari hingga para burayak pada mabok dan akhirnya mati. Nggak dipisahin takut dimakan si induk jantan? bener bener serba salah dan bikin pusing.

Untung saja masuk salah satu chanel youtube majalah ikan, jadi terpecahkan masalah dan tenang dalam menghadapi kemungkinan kemungkinan yang terjadi......😁😁😁.

Bagi yang berpengalaman dalam memijahkan ikan cupang, itu bukanlah masalah yang serius, tapi bagi yang bener bener pemula.....huuuuuuflh.

Lalu gimana solusinya?

Cara Misahin Indukan Ikan Cupang Jantan Dari Burayak Yang Sudah Menetas


Gambar Burayak Yang Sudah Dipisah Dari Induk Jantan

Tak usah takut burayak mabok, ambil aja pake tangan yang penting hati hati !!!!!. Itu jawabanya

Lalu, kapan induk jantan mulai dipisahin?

Saat setelah burayak bisa berenang lurus, tidak sempoyongan lagi!

Gan, ada vidionya gak?

Nyusul ya vidionya.....musim ujan.....agak susah mijahinya 😀😀😀 !

😲😲😲😲.....

Walaupun tidak semuanya kata kata seperti itu, akan tetapi maksudnya ke situ......gimana sahabat majalah ikan, apakah tanya jawab Gan, Gimana Caranya Misahin Indukan Ikan Cupang Jantan Dari Burayak Yang Sudah Menetas, Dan Burayak Umur Berapa Induk Jantan Dipisah? tadi juga memberi pengaruh baik pada kalian semua, terutama dalam hal pemijahan ikan cupang?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel