BTemplates.com

Manfaat Ikan Oscar Bila Anda Merawatnya Dengan Benar

Manfaat Ikan Oscar Bila Anda Merawatnya Dengan Benar, majalahikan.com | Ikan oscar, siapa yang tak kenal dengan ikan hias yang memiliki batik di tubuhnya ini. Baik pemula ikan hias bisa dipastikan mengenal ikan hias yang bersifat predator ini. Apalagi hobiis kawakan.

Gambar Manfaat Ikan Oscar Bila Anda Merawatnya Dengan Benar


Seperti penjelasan pada tulisan terdahulu, ikan oscar ini memiliki 3 jenis, yang kesemuanya akan membuat anda takjub dengan keindahan warna batik dan juga karakternya.

Dengan warna dasar hitam atupun putih ditambah dengan polesan batik berwarna orange, kuning dan juga merah benar benar luar biasa cantik ikan ini.

Yang lebih hebat dari ikan ini adalah dia mampu mengenali pemiliknya dan menghargai sang pemiliki, karena oscar akan menggelengkan kepala atau ekornya ketika pemiliknya berada di depanya, layaknya menyambut.

Untuk memiliki jenis ikan hias air tawar yang super cantik ini, sebenarnya tidaklah perlu merogoh kocek sahabat dalam dalam, karena dipasaran harganya juga terbilang terjangkau, tidak seperti jenis ikan arwana ataupun ikan koi.

Untuk memiliki ikan dari keluarga cichild ini cukup hanya mengeluarkan rupiah sahabat sebesar 50 ribuan hingga 100 ribuan untuk ukuran 15 - 20 cm. 

Lebih murah lagi ketika sahabat membelinya saat masih anakan, karena harga pasaranya hanya sekitar 5000 hingga 10.000 an per ekornya.

Nah ketika sahabat suah membeli ikan oscar, sahabat akan menemukan manfaat ikan oscar bila sahabat merawatnya dengan benar. Dan berikut adalah ulasanya.

Manfaat Ikan Oscar Bila Anda Merawatnya Dengan Benar


Gambar Dan Foto Manfaat Ikan Oscar Bila Anda Merawatnya Dengan Benar

Untuk cara merawat ikan oscar ini tidaklah sulit, karena ikan yang memiliki nama latin ( Astronotus ocellatus ) ini merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara


Untuk lebi jelasanya sahabat bisa melihat di ulasan Ikan Oscar, Jenis, Harga Dan Cara Merawatnya.

Manfaat pertama yang bisa didapat jika sahabat memeliharanya dengan baik adalah banga pada diri anda sendiri, kenapa demikian?. 

Penjelasanya begini, tak ada yang yang lebih menyidihkan bagi siapa saja yang memiliki hewan peliharaan adalah buruknya kondisi hewan kesayanganya, seperti misalnya sakit, baik hewan apa saja, terlebih ikan oscar.

Bayangkan saja jika ikan hias kesayangan anda mogok makan, lesu dan tidak bergairah, warna pudar bahkan cenderung bersembunyi, apa yang anda rasakan, perasaan bangga karena telah membuat ikan sakit, atau perasaan sedih karena ikan sakit? 

Pastinya perasaan sedih yang akan menyelimuti pikiran sahabat bukan? Berbeda jika sahabat memelihara ikan oscar dengan baik, maka perasaan banggalah yang akan menghiasi hari hari sahabat. Itu karena ikan oscar sahabat sehat, tidak terserang penyakit. 

Ketika kondisi oscar sahabat sehat, maka warnanya yang cantik juga memancar dan itu yang  akan menjadikan si oscar kesayangan anda menjadi teman pelepas lelah hari hari Anda.

Selain itu Jika ada teman atau relasi Anda, baik sekomunitas ikan oscar maupaun bukan, akan merasa senang ketika melihat oscar Anda bahagia di dalam aquarium, bahkan tak jarang kemungkinan ada teman yang akan meminta penjelasan dari anda bagaimana cara merawat ikan oscar.

Itulah manfaat ikan oscar yang pertama, yakni bangga dikarenakan anda berhasil membuat sehat serta bahagia si oscar dengan suasana di dalam akuarium yang nyaman layaknya pada habitat aslinya.

Manfaat ikan oscar kedua yang akan Anda dapat adalah bertambahnya teman dan juga ilmu Anda. 

Jika selama ini teman anda dari bangku pendidikan dan kerja, maka dengan memelihara ikan oscar, anda Akan memiliki tambahan teman, yakni sesama pecinta ikan hias terlebih komuniitas ikan oscar.

Dikomunitas ikan oscar, Anda bertambah ilmu seperti bagaimana cara merawat ikan oscar, mulai dari harga ikan oscar dari anakan hingga dewasa, pemberian makanan agar cepat besar ataupun makanan yang baik untuk nutrisi yang tepat, mengatasi ketika ikan oscar terserang penyakit, dan masih banyak lagi ilmu yang bisa anda dapatkan dikomunitas, karena dikomunitas akan dibeberkan berbagai ilmu untuk membuat ikan oscar menjadi lebih baik, asalkan anda mau bertanya.

Manfaat yang terakhir menurut admin yang juga hobi ikan hias adalah, ikan oscar juga bisa mendatangkan rejeki buat anda. 

Kenapa tidak, bila oscar yang anda pelihara memiliki kualitas istimewa karena ketelatenan anda membuatnya sehat. Pastinya ada sebagian dari teman anda sekomunitas yang akan menawar ikan oscar anda.Itu baru satu ikan oscar, bangaimana jika anda mengembangkanya dengan membudidayakanya?

Bisa dibayangkan ikan oscar juga menjadikan dapur anda mengebul. Inilah beberapa manfaat ikan oscar yang menurut admin bisa anda peroleh ketika anda merawatnya dengan baik dan benar.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel