BTemplates.com

10 Ikan Hias Termahal Yang Belum Sobat Ketahui

Ikan Hias Termahal, majalahikan.com - Pastinya banyak dari kita tau jenis ikan hias termahal di Indonesia, baik itu ikan hias air tawar maupun ikan hias air laut. Akan tetapi, terkadang banyak juga diantara kita tidak tau alasan kenapa ikan hias bisa terjual dengan mahal. Mari kita tengok jenis ikan hias apa saja dan yang harganya mahal, bahkan termahal bukan hanya di Indo saja akan tetapi sampai ke dunia beserta.

Ikan HiasTermahal, Inilah Alasannya

Seperti tulisan saya sebelumnya ikan hias mahal jenis ikan arwana, khususnya arwana super red terjual dengan sangat mahal karena tingkat perawatanya yang super sulit, terutama masalah lampu, bukan hanya itu anggapan bahwa ikan arwana adalah ikan hoki .

Kelangkaan ikan hias mulai dari jenis ikan hias itu sendiri, betuk dan warna juga sangat berpengaruh dalam membadrol harga ikan hias, apalagi untuk budidaya ikan hias yang relatif sulit, tentunya harga ikan hias akan makin mahal.

Alasan selanjutnya ikan hias terjual mahal dengan harga jutaan bahkan sampai milyaran adalah kaerena sulitnya untuk menangkap atau mendapatkanya, khususnya ikan hias air laut.

Inilah Gambar 10 Ikan Hias Termahal

Berikut adalah daftar 10 ikan hias termahal, mulai dari no 10:

10. Candy Basslet

ikan hias termahal candy basslet

Di peringkat ke sepuluh adalah ikan hias Candy Basslet, dengan nuansa cerah biru dan merah ikan yang indah ini terjual dengan harga $ 1,000 atau sekitar  Rp 13,655,000 juta. Candy basslet adalah ikan hias yang ditemukan di Carribean, ikan ini di temukan di tempat yang sulit dijangkau makanya masuk dalam ketegori 10 ikan hias termahal yang pernah terjual.

9. Clarion Angelfish

ikan hias termahal Clarion Angelfish

Clarion Angelfish adalah ikan hias air laut dalam yang sangat cantik terjual dengan harga $ 2,500 atau setara dengan Rp 34,137,500 juta, juga termasuk ikan yang sangat susah untuk didapatkan.

8. Wrought Iron Butterfly Fish

ikan hias termahal Wrought Iron Butterfly Fish

Diurutan ke 8, ikan hias yang masuk dalam kategori ikan hias termahal yang pernah terjual adalah Wrought Iron Butterfly Fish, yang mana harganya tembus hingga $ 2,700 atau setara dengan Rp 36,868,500 juta. Ikan hias ini sangat cantik, melihatnya ketika berenang adalah hal yang sangat menyenangkan. Wrought Iron Butterfly Fish di temukan di laut Jepang.

7. Australia Flathead Perch


ikan hias termahal Australia Flathead Perch

Ikan ini menduduki peringkat ke 7 dalam sejarah ikan hias termahal yang pernah terjual, harga ikan hias Australia Flathead Perch mencapai $ 5,000 atau setara dengan Rp 68,275,000, itupun jika tersedia. Karena menangkap ikan ini ataupun membudidaya ikan hias Australia Flathead Perch adalah hal yang sangat sulit.

6.  Neptune Grouper

ikan hias termahal Neptune Grouper

Karena tingkat kesulitan mendapatkan, serta ikan Neptune Grouper adalah ikan hias yang sangat cantik, dengan nuansa brilian orange dan kuning diatasnya menjadikan ikan ini dibandrol dengan harga $ 6000 atau kalau ditukarkan dengan uang indonesia menjadi Rp 81,930,000.

5. Golden Basslet

Ikan hias termahal Golden Basslet

Diurutan ke 5 adalah ikan Golden Basslet, ikan ini sangat menakjubkan. Seperti namanya, warna tubuhnya layaknya emas. Golden Basslet ikan hias yang langka dan sangat sulit untuk didapatkan, kisaran harganya mencapai $ 8000 atau setara dengan Rp 109,240,000.

4. Bladefin Basslet

ikan hias termahal Bladefin Basslet

Bladefin Basslet, merupakan ikan perairan dalam Karibia, ukuranya yang kecil bahkan walaupun dalam ukuran maksimum ikan ini tetap kecil dan sangalah sulit untuk mendapatkanya. Harga Bladefin Basslet mencapai $ 10,000 atau Rp 136,550,000, itupun jika beruntung mendapatkanya, karena biasanya jarang sekali yang jual ikan hias ini.

3. Peppermint Angelfish

ikan hias termahal Peppermint Angelfish
Berapakah kiranya yang anda pikirkan untuk peringkat ke 3 ini? Namanya Peppermint Angelfish, termasuk ikan hias yang sangat eksotis dikalangan kolektor, para penyelam merasa kesulitan untuk mendapatkan ikan ini, karena hanya ditemukan jauh di dalam lautan. Peppermint Angelfish, dibandrol dengan harga $ 30, 000 atau setara dengan Rp 409,650,000.

2. Freshwater Polka Dot Stingray

ikan hias termahal Freshwater Polka Dot Stingray

Utuk jawara ke 2 adalah ikan Freshwater Polka Dot Stingray, ikan tropis ini adalah ikan favorit dikalangan penggemar ataupun kolektor ikan hias yang harganya bisa mencapai $ 100,000 bila di tukarkan ke rupiah senilai Rp 1,365,500,000.

1. Platinum Arowana

ikan hias termahal Platinum Arowana

Inilah ikan hias langka, unik dan temahal di dunia. Simbol kemakmuran, kemapanan dan kekuasaan. Platinum Arowana, terjadi kerena adanya kelainan  genetic bawaan yang dialami sehingga menyebabkan warna sisik -  sisik arowana superred yang seharusnya berubah menjadi merah sesuai dengan berjalannya usia , ukuran dan perawatan ikan, namun pada Platinum Arowana sisik – sisik
ikan berubah menjadi warna putih metalik.
Platinum Arowana ditemukan dibeberapa benua dan bisa mencapai dimensi ukuran yang besar. Ikan Platinum Arowana sangatlah berharga, sehingga ditanamkan microchip sebelum pada saatnya kawin.
Untuk harga tertinggi Platinum Arowana mencapai $ 400,000 atau setara dengan Rp 5,462,000,000.

Inilah ikan hias termahal Yang Pernah Terjual, semoga menambah pengetahuan bagi para hobiis ikan hias.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel