BTemplates.com

Lysmata seticaudata, Udang Bersih

Si Cantik Yang Suka Bersih-Bersih


Lysmata seticaudata, Udang Bersih si cantik
Warna udang bersih sangat cantik ya'ni oranye kemerahan atau dengan garis perak di daerah perut. Udang yang punya nama ilmiah Lysmata seticaudata ini sangat berguna untuk menghilangkan anemon kecil yang tidak diinginkan, seperti Aiptasia sp.

Udang bersih juga sering disebut udang Monako yang berasal dari daerah pesisir Eropa utara-timur dan Laut Mediterania. Dan juga Madeira dan Azores, Portugal. Udang bersih memiliki panjang  6-7 cm.
Lysmata seticaudata, Udang Bersih udang monako

Lysmata seticaudata, Udang Bersih makan sisa makanan
Di habitat alami mereka, di pantai semenanjung Iberia, udang bersih ditemukan berkelompok-kelompok di zona intertidal berbatu ke sarang moray dan Congers.Udang bersih melakukan  kegiatan simbiosis dengan predator ini, memakan parasit dan sisa-sisa makanan di gigi mereka dan juga memakan sisa makanan yang ditinggalkan oleh predator ini di lubangnya.


Udang bersih bisa di satukan dengan ikan hias lain dalam satu aquarium, bahkan udang ini akan sangat membantu anda untuk memebersihkan parasit.Memelihara udang bersih sangatlah mudah. 
Lysmata seticaudata, Udang Bersih memakan parasitLysmata seticaudata, Udang Bersih cinta damai


Udang Pemalu

Lysmata seticaudata, Udang Bersih udang pemalu
Lysmata seticaudata, Udang Bersih udang cantik
Lysmata seticaudata, Udang Bersih omnivora

Udang bersih termasuk hewan omnivora dan mudah menerima berbagai jenis makanan. Di dalam aquarium udang ini tidak banyak bergerak dikarenakan udang ini pemalu. Karena alasan inilah makanan harus dilemparkan tepat ditempatnya, sehingga udang bersih menangkap sebelum ditangkap ikan hias lain. 



Di Aquarium 

Lysmata seticaudata, Udang Bersih udang hias
Lysmata seticaudata, Udang Bersih udang portugal
Lysmata seticaudata, Udang Bersih udang air laut

Seperti telah disebutkan,udang ini cukup pemalu dan, pada hari-hari pertama di dalam aquarium, udang bersih akan cenderung tetap tersembunyi di celah-celah batu. Untuk alasan ini, beberapa tempat persembunyian berbatu di dalam aquarium harus disediakan. Udang bersih aktif di malam hari, pada kegelapan aktivitasnya akan lebih aktif . Udang bersih tidak mengganggu hewan lain di aquarium atau udang spesies lain , dan hidup bekelompok dengan  spesies yang sama, berbagi daerah berbatu akuarium. 
Lysmata seticaudata, Udang Bersih udang besembunyi


Udang ini dapat dengan mudah dimangsa oleh ikan yang lebih besar, terutama ketika berhadapan dengan ikan keling. Hindarkan dari menyatukan dalam satu aquarium dengan ikan yang jauh lebih besar dari ukurannya,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel