BTemplates.com

Gourami Thicklip

Ikan Hias Gurami Thicklip


 Ikan Hias Air Tawar Terindah

majalahikan.com - ikan hias gourami memamang banyak varietasnya, termasuk gourami thicklip (Thicklip gourami) memiliki nama ilmiah Colisa labiosa. Ikan ini berasal dari India dan Myanmar. Gourami thicklip dewasa dapat mencapai ukuran 10 cm.
Pada saat berukuran 5 cm Gourami ini hampir mirip dengan Gourami kerdil merah (Red gourami), yang membedakannya adalah Gourami thicklip ini dapat tumbuh lebih besar dan tidak memiliki warna biru (menyala) pada sirip punggungnya, warna keseluruhan tubuhnya oranye kecoklatan dengan warna sirip sampai dengan kemerahan.
Gourami Thicklip, jenis Gourami
Ikan Hias Air Tawar TercantikGourami thicklip jantan memiliki warna yang lebih nyata dan memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari pada betinanya dan Gourami thicklip jantan memiliki sirip dorsal yang lebih panjang dan meruncing dibandingkan dengan betinanya yang lebih pendek dan membulat.
Gourami Thicklip, jenis jenis ikan gouramiGourami Thicklip jenis jenis ikan hiasGourami Thicklip, jenis jenis ikan hias gourami


Gourami thicklip menyukai kondisi lingkungan yang bertanaman air. Ikan hias ini mudah dipelihara dan mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi lingkungan.

 Ikan Hias Air Tawar Gourami Thicklip

Gurami Thicklip, jenis ikan akuariumGurami Thicklip, ikan  Gurami Thicklip, ikan akuarium

Gurami ini adalah ikan Labyrinth, yang mana mengharuskan ikan naik kepermukaan untuk bernapas. Ikan ini masih bisa mendapatkan oksigen dengan melewatkan air melalui insang mereka, tetapi mereka memiliki organ pernapasan tambahan yang disebut "organ labirin".

Ciri lain dari ikan hias air tawar gourami thicklip adalah senang membangun gelembung sarang yang besar dan menutupi setengah dari permukaan akuarium. Akan tetapi sarang yang dibuat rapuh, dan untuk menjaga tetap stabil maka gourami  thicklip membangun sarangnya di bawah daun.

Gurami Thicklip, jenis ikan akuarium air tawarGurami Thicklip, jenis ikan hias akuariumGurami Thicklip ikan akuarium cantik 

Cara Merawat Gourami Thicklip

Gurami Thicklip, Ikan Hias Air Tawar Terindah dan ikan aquarium cantikGurami Thicklip,  makanan ikan hiasGurami Thicklip, Ikan Hias yang mudah dipelihara
Ketika Gourami thicklip menjadi pilihan untuk ditambahkan dalam akuarium rumah, tidak perlu mengkawatirkan tingkat kesulitanya, karena ikan yang mudah dirawat. Hanya saja ikan hias Gourami Thicklip memiliki nafsu makan yang luar biasa dan meskipun suka memilih makanan hidup seperti udang, ikan ini tidak pilih-pilih tentang makanan apa yang mereka makan.
Gurami Thicklip, Ikan Hias cantik Gurami Thicklip, Ikan Hias pemaluGurami Thicklip, Ikan Hias Air Tawar Terindah cantik
Di samping ikan ini doyan makan dan tidak pilih-pilih soal pakan, Gurami thicklip juga ikan yang cinta damai. Akan tetapi sedikit pemalu, terutama jika dicampur dengan ikan hias lain yang mengganggu mereka.
  
Menurut hamat admin, Ikan ini termasuk ikan hias air tawar terindah dalam lingkup jenis gourami. Karena ikan ini suka bersembunyi, idealnya adalah akuarium yang ada tanamanya, sehingga ikan ini punya tempat untuk bersembunyi dan tanaman di sepanjang bagian belakang akuarium, memiliki beberapa tanaman mengambang, dan meninggalkan ruang terbuka agar gourami thicklip bisa  berenang dengan nyaman.
Gurami Thicklip, Ikan Hias Air Tawar Terindah

Gurami Thicklip ikan hias pemalu

Senangnya bisa berbagi informasi, mudah-mudahan bermanfaat dan terimakasih atas kunjunganya. ilahkan kunjungi juga Ikan Hias Blue Gourami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel