BTemplates.com

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Black Ghost

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost, majalahikan.com -(Apteronotus albifrons) merupakan ikan tropis dari keluarga ghost knifefish (Apteronotidae). Ikan ini berasal dari habitat air tawar di Amerika Selatan di mana mulai dari Venezuela ke Paraguay-ParanĂ¡ River, termasuk Lembah Amazon.
Black Ghos sangat populer di akuarium. Warna ikan Black Ghost semuanya hitam kecuali dua cincin putih pada ekornya, dan api putih pada hidung, yang kadang-kadang dapat memperpanjang ke garis bawah punggungnya. Bergerak terutama oleh bergelombang sirip panjang di bawahnya. Ikan Ini bisa tumbuh dengan panjang maksimum 50 cm (20 in), dan juga ikan ini tidak memiliki sisik.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost  si ikan bulu ayam

 Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Listrik

 

Ikan pisau hitam hantu aktif di malam hari. Mereka adalah ikan listrik lemah yang menggunakan organ listrik dan reseptor didistribusikan melalui panjang tubuh mereka dalam rangka untuk mencari larva serangga.
Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost  Listrik


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost  Ikan Balet


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Anggun


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Melayang


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Ekor Belang


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Afteronotus albifrons, Linneaus


Jenis Ikan Hias Air Tawar  Aquarium Black Ghost Pemangsa


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost warna hitam



Ikan Black Ghost knifefish memiliki sistem  listrik lemah sebagai akibat dari motor listrik dan electrosensory. Sementara beberapa ikan hanya dapat menerima sinyal listrik, Black Ghost  bisa memproduksi dan merasakan impuls listrik. Electrogenesis terjadi ketika organ listrik khusus yang ditemukan di ekor ikan menghasilkan sinyal listrik, yang dengan demikian disebut debit organ listrik (EODs)  Kemudian, untuk EODs ini akan dirasakan oleh ikan, electroreception terjadi. ketika kelompok sel sensorik tertanam di kulit, yang dikenal sebagai organ electroreceptor, mendeteksi perubahan listrik, EODs digunakan untuk dua tujuan utama:.. electrolocation dan komunikasi.
Jenis EODyang  dihasilkan dapat digunakan untuk membedakan antara dua jenis ikan lemah listrik. Pulsa-jenis dan gelombang-jenis,  black ghost dianggap jenis yang terakhir, karena mereka terus-menerus dapat menghasilkan EODs di interval kecil. Gelombang-jenis EODs memiliki spektrum kekuasaan yang sempit, dan dapat didengar sebagai suara tonal, di mana tingkat debit menetapkan frekuensi dasar. Dengan memancarkan kereta sendiri terus menerus sinusoidal dari EODs, ikan black ghost dapat menentukan keberadaan benda-benda di dekatnya dengan merasakan gangguan di waktu dan amplitudo medan listrik, kemampuan yang dikenal sebagai electrolocation aktif. Organ tertentu yang digunakan untuk merasakan EODs frekuensi tinggi yang dihasilkan diri adalah organ electroreceptor tuberous. Di sisi lain, ketika medan listrik frekuensi rendah yang dihasilkan oleh sumber eksternal bukan ikan itu sendiri, kelas yang berbeda dari organ electroreceptor digunakan untuk electrolocation pasif ini, yang disebut organ ampullary. Oleh karena itu, Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost  menggunakan aktif dan electrosystem pasif, masing-masing dengan organ reseptor yang sesuai sendiri. Ikan black ghost juga bisa menggunakan sistem gurat sisi mechanosensory, yang mendeteksi gangguan air yang diciptakan oleh gerakan tubuh ikan. Sebagai pemburu nokturnal, ikan bisa mengandalkan semua tiga sistem untuk menavigasi lingkungan gelap dan mendeteksi mangsanya.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Tempat Dan Pemeliharaan

  • Akuarium ukuran ( 40 x 40 x 80 ) cm sebagai tempat pemeliharaan induk dan sekaligus tempat pemijahan dilengkapi dengan tempat penempelan telur berupa baki plastik yang diisi dengan batu, atau batang pohon pakis.
  • Akuarium ukuran ( 60 x 40 x 40 ) cm sebagai tempat penetasan telur.
  • Instalasi aerasi berupa blower, selang aerasi dan batu aerasi.
  • Peralatan lain seperti selang untuk mengganti air, soope net dan alat-alat pembersih akuarium (sikat,dan lainnya)
Perawatan / pemeliharaan Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost tidak terlalu susah. karena Ikan ini hampir sama dengan Ikan Hias lainnya.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Garis Putih Di Ekor


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Dari Amazon


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Kerumunan


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Indah


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost Dari Surinam


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost  Dari Brazil


Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium  Black Ghost makan 2 kali sehari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel