Artemia Polar Red Adalah Artemia Instan Yang Praktis Untuk Pakan Anakan Ikan

Artemia Polar Red, majalahikan.com | Bagi para petani ikan hias khusunya, harus menyediakan pakan setelah anakan ikan ( burayak ) membutuhkan pakan pasca menetasnya dari telur.

Ada banyak pilihan pakan yang bisa petani berikan untuk burayak ikan hias, seperti misalnya kutu air, infusoria, artemia dan hewan renik lain yang bisa dimakan oleh si burayak ikan hias.

Artemia adalah pakan untuk burayak yang banyak dipilih oleh sebagian petani karena keterbatasan adanya kutu air atau pakan yang lainya.

Artemia sendiri harus ditetaskan terlebih dahulu sebelum bisa diberikan pada burayak ikan hias. Cara menetaskan artemia membutuhkan peralatan dan waktu yang relatif lama.

Alat-alat yang dibutuhkan seperti misalnya wadah untuk mengkultur atau menetaskan, aerator untuk membantu mengocok telur artemia dan juga garam.

Gambar Artemia Polar Red

Lamannya menetaskan artemia ini kurang lebih antara 18 jam hingga 24 jam. Selain itu banyaknya merek artemia yang beredar di pasaran juga terkadang tidak semua artemia yang ditetaskan akan menetas, bahkan bisa sama sekali tidak menetas.

Itulah sebabnya kenapa banyak juga para petani ikan hias yang beralih ke polar red.

Apa itu artemia polar red?

Kenapa para petani banyak yang berpindah dari artemia salina yang musti ditetaskan ke polar red?

Dan masih banyak lagi yang akan kamu ketahui dengan membaca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Artemia Polar Red?


Artemia ini sebenarnya juga artemia salina, kegunaan artemia ini juga sama dengan artemia salina, yakni untuk pakan burayak.

Gambar artemia polar red
Gambar artemia polar red by bukalapak.com

Artemia merek polar red ini juga dikenal dengan nama artemia instan atau juga artemia tanpa cangkang ( Artemia Shell Free / Decapsulated ).

Artemia merek ini dan artemia merek supreme plus golden west keduanya adalah telur artemia.

Perbedaan dari keduanya terletak pada proses pembuatan ( pengambilan telur artemia ) dan cara memberikanya pada burayak ikan hias.

Polar red merupakan telur artemia yang telah melalui proses pembuangan cangkang atau dekapsulasi yang sehingga isinya dapat dengan mudah di konsumsi oleh burayak ikan.

Polar red atau artemia dekapsulasi ini tidak menetas, sehingga mempertahankan sepenuhnya energi dan gizi yang digunakan oleh artemia hidup agar dapat menetas.

Sedangkan merek supreme plus diperlukan penetasan terlebih dahulu sebelum diberikan pada bibit ikan.

Apa Keunggulanya Hingga Banyak Para Petani Ikan Yang Menggunakanya?


  • Seperti dijelaskan di atas bahwasanya artemia ini sangat praktis ( tidak perlu menetaskan dulu ) dan itu sebabnya disebut artemia instan.
  • Polar red lebih ekonomis karena mengurangi tenaga dan biaya peralatan untuk penetasan artemia.
  • Kandungan gizi stabil dan tahan lama dalam kemasan penyimpanan (shelf life 2 tahun).
  • Kandungan : Protein 58 % Moisture 6 % Fiber 2.2 % Lipid 16 %.

Cara Menggunakan Polar Red



Cukup hanya menebarkan pola red pada kolam atau juga bisa dengan dilarutkan dengan air terlebih dahulu. Dan berikan sesui kebutuhan kamu

Harga Aretemia Polar Red

Untuk harga artemia instan ini tergantung kemasanya. Untuk mengetahui secara pastinya kamu bisa kunjungi link-link di bawah ini.

https://shopee.co.id/Pakan-Larva-Artemia-Dekapsulasi-Shell-Free-Polar-Red-Repack-35-gram-i.18438131.305458975

https://www.tokopedia.com/anugerahps/pakan-artemia-shell-free-polar-red-100-gram

https://www.bukalapak.com/products/756prz-jual-polar-polaris-red-artemia-shell-pakan-ikan-telur-artemia-tanpa-cangkang/related

Kekurangan Artemia Polar Red

Bibit ikan atau burayak ikan umumnya lebih tertarik dengan pakan yang bergerak, nah karena artemia shell free / tanpa cangkang ini tidak hidup dan tidak bergerak maka kurang begitu menjadi perhatian buarayak ( kurang tertarik ).


loading...

0 komentar