Wednesday, 15 November 2017

Review Jenis Ikan Cupang Double Tail Half Moon Lengkap Dengan Vidionya




Ikan Cupang Double Tail, majalahikan.com | Pecinta ikan hias, khususnya ikan cupang tentunya banyak mengenal jenis ikan cupang, mulai dari jenis ikan cupang yang dilihat dari segi ekornya maupun jenis ikan cupang dari segi warnanya. Kali ini majalah ikan dot com mencoba mengulas salah satu jenis ikan cupang yang sangat menarik.

Gambar Ikan Cupang Double Tail Half Moon

Kenapa menarik, karena jenis cupang ini masih tak begitu banyak dijual bebas di toko toko ikan hias.

Kenapa?

Karena dalam budidayanya tak semudah ikan cupang lainya,,,,

Kenapa sulit?

Karena hanya peternak yang berpengalaman yang bisa membudidayakanya, itupun tak mudah untuk mendapatkan ikan yang memiliki bentuk ekor sempurna.

Selain itu, jenis ikan cupang yang satu ini juga dalam kontes ikan cupang juga jarang sekali dibuka kelas untuknya.

Namanya ikan cupang ekor ganda atau ikan cupang double tail,,,,lebih lengkapnya seperti apa? yuk lihat ulasanya sedikit...

Review Jenis Ikan Cupang Double Tail Half Moon


Gambar ikan cupang double tail seperti di bawah ini

Gambar Jenis Ikan Cupang Double Tail Half Moon

Selain disebut dengan cupang double tail dan ekor ganda,,,,cupang yang satu ini juga banyak yang menyebutnya cupang ekor cagak.

Cupang ekor cagak ini adalah ikan yang mengalami cacat genetik, pada awalnya adalah cupang halfmoon. Karena adanya cacat genetik ini menjadikan si ikan memiliki ekor yang terbelah dua.

Selain itu, cacat genetik ini menjadikan si ikan memiliki sirip dorsal ( atas ) yang sama panjang dengan sirip anal ( bawah ).

Budidaya Ikan Cupang Double Tail Half Moon




Dalam banyak kasus,,,,kalau ikan cupang plakat jantan dikawinkan dengan plakat betina maka akan mengasilkan anak / keturunan plakat.

Begitu juga ikan cupang jenis halfmoon ( bulan separo ) ataupun jenis cupang crowntail ( serit ), maka akan mengasilkan anak yang sama dalam pemijahan pertama.

Cupang double tail, tidak seperti kebanyakan ikan cupang lainya dalam sekali pijah akan menghasilkan banyak keturunan yang sama dengan indukanya.

Cupang double tail jika dikawinkan maka harus bersabar, karena tidak semua keturunanya akan langsung mengikuti gen indukanya dalam sekali pijah.

Terlebih bila cupang double tail dikawinkan dengan cupang single tail, maka akan dimungkinkan keturunanya tak langsung bisa sama dengan induknya ( memiliki ekor ganda ).

Ikan Cupang Double Tail Half Moon Yang Bagus


Ikan cupang double tail yang bagus adalah ikan yang memiliki ekor rapat dengan sirip atas dan sirip bawah.

Selain itu, cuping ekornya juga harus sama serta seimbang di atas dan di bawah garis tengah si ikan.

Di bawah ini adalah vidio Ikan cupang double tail yang bisa pembaca lihat.



Semoga menambah wawasan.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua