Monday, 6 November 2017

Cara Mengganti Air Aquarium Yang Benar Agar Sirip Dan Ekor Ikan Cupang Tidak Rusak

Cara Mengganti Air Aquarium, majalahikan.com | Apa yang membuat ikan cupang nampak indah? ya....tentunya adalah sirip sirip serta ekornya yang didukung dengan bentuk badan yang proporsional serna warna warnanya yang atraktif.

Merawat ikan cupang yang terpenting adalah kualitas airnya, kualitas air yang buruk tentunya akan menjadikan banyak bibit penyakit pada air tersebut yang menjadikan ikan cupang tidak sehat, seperti misalnya ikan cupang akan terserang penyakit busuk sirip, mata bengkak dan yang lainya yang bisa pembaca baca di http://www.majalahikan.com/2016/12/jenis-penyakit-ikan-cupang-dan-cara.html. Atau bisa langsung lihat vidionya di bawah ini:





Untuk itu, penggantian air secara berkala sangatlah penting dalam merawat ikan cupang, akan tetapi...alih alih ingin menjadikan ikan sehat dengan mengganti air, malah terkadang banyak yang salah dalam mengganti air, yang menjadikan ikan malah sakit atau rusak keindahanya.

Cara Mengganti Air Aquarium memang mudah, akan tetapi banyak juga yang mengeluarkan ikan dari air,,,,meskipun itu sesaat , akan tetapi sangat berbahaya bagi sang cupang.

Cara Mengganti Air Aquarium Yang Benar Agar Sirip Dan Ekor Ikan Cupang Tidak Rusak


Gambar Cara Mengganti Air Aquarium Yang Benar Agar Sirip Dan Ekor Ikan Cupang Tidak Rusak

Mengeluarkan ikan dari air, selain tak baik untuk kesehatan ikan cupang, juga terkadang ikan meronta dan akhirnya jatuh ke lantai atau tanah.

Ketika ikan jatuh ke lantai atau tanah,,,,maka tidaklah mudah mengambilnya, sangking sulitnya mengambil dan terlalu lama di luar air bisa menyebabkan kematian si ikan.

Jikapun bisa mengambil dengan cepat, tak jarang sirip ataupun ekor serta badanya ( sisik ) menjadi rusak.

Untuk itu,,,cara mengganti air aquarium ikan cupang yang benar adalah jangan sampai ikan keluar dari air, terlebih menggunakan serokan,,,,,karena menggunakan serokan ikan, sirip dan ekornya juga bisa saja rusak.

Di bawah ini adalah cara yang paling baik ketika pembaca ingin mengganti air akuarium ikan cupang, agar si cupang tetap sehat dan juga tetap indah karena sirip dan ekor tetap dalam keadaan bagus.

Akan tetapi, majalahikan,com tidak akan menulis secara detail apa yang musti pembaca lakukan dalam mengganti air,,,,karena vidio di bawah ini mewakili semua tulisan.



Nah seperti itulah cara mengganti air aquarium yang benar agar sirip dan ekor ikan cupang tidak rusak, semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua