Sunday, 12 November 2017

Cara Budidaya Kutu Air Yang Efektif Dengan Daun Ketapang Lengkap Dengan Vidonya



Cara Budidaya Kutu Air Yang Efektif Dengan Daun Ketapang, majalahikan.com | Hal yang paling utama dalam budidaya ikan hias, terlebih ikan cupang bukanlah seberapa berhasil kita memijahkan atau mengawinkan ikan cupang dan seberapa banyak burayak yang bisa menetas, akan tetapi ketersediaan pakan yang melimpah adalah kunci kesuksesan dalam budidaya.





Banyak para pemula yang mencoba membudidayakan ikan cupang, akan tetapi hanya sampai pada tahap mengawinkan saja, setelah itu burayak mati karena tak ada makanan yang bisa diberikan.

Mereka berfikir, burayak ikan cupang bisa besar hanya diberi pakan buatan, misal pelet yang dihaluskan atau dengan kuning telur,,,,padahal teknik pemberian pakan burayak dengan kedua pakan tersebut hanya pengganti sementara, lalu sesegera mungkin diganti dengan pakan alami ( pakan hidup ).

Sedangkan cara pemberian pakan burayak dengan kuning telur yang hanya dilakukan sekali saja, bisa pembaca lihat pada vidio di bawah ini.


Selepas diberi kuning telur, maka burayak langsung diberi pakan hidup ( kutu air ), akan tetapi kutu air tidaklah mudah untuk didapat.

Meski begitu, kita bisa membudidayakan kutu air dengan berbagai media, seperti misalnya dengan sayur kol, susu, kotoran ayam dan yang lainya.

Di bawah ini adalah vidio budidaya kutu air dengan kol yang tanpa menggunakan starter atau bibit.



Selain itu, kali ini majalahikan mencoba beberapa eksperimen yang ternyata berhasil dalam cara budidaya kutu air yang efektif, yakni dengan menggunakan daun ketapang dan bekas air aquarium.


Cara Budidaya Kutu Air Yang Efektif Dengan Daun Ketapang Lengkap Dengan Vidonya


Ternak kutu air dengan daun ketapang ini juga tidak memerlukan starter sama seperti dengan sayur kol. Hanya saja, pembaca bisa melakukanya dengan mudah sekali.

Gambar Cara Budidaya Kutu Air Yang Efektif Dengan Daun Ketapang Lengkap Dengan Vidonya

Caranya cukup mudah, pembaca hanya perlu merendam beberapa daun ketapang pada kolam atau bak menggunakan air aquarium yang diganti.

Pembaca tak perlu banyak membaca, langsung saja lihat vidionya dibawah ini



Nah mudah bukan cara budidaya kutu air yang efektif dengan daun ketapang, silahkan dicoba dan mudah mudahan berhasil.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua