Wednesday, 5 July 2017

Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Arwana Dan Kerugianya

Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Arwana, majalahikan.com | Bagi sahabat yang menginginkan ikan Super Red dan Golden Arowana memiliki warna yang cerah, maka daun ketapang juga bisa diandalkan. Banyak yang percaya daun ketapang memiliki banyak manfaat untuk ikan cupang. Begitu pula dengan hobiis ikan arwana juga banyak yang percaya dan menggunakan untuk ikan arwana Super Red dan Golden Arowana mereka.




Gambar Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Arwana
Sumber Gambar lifeisxtragreat.blogspot.com
Memlihara dan merawat ikan arwana memang harus hati hati, karena ikan ini termasuk ikan hias air tawar yang harganya mahal, itulah yang terkadang menjadikan para pemilik ikan arwana enggan dan ragu memanfaatkan daun ketapang, terlebih ikan arwana yang bersertifikat.

Memang tidak ada salahnya, karena setiap para pecinta ikan arwana memiliki ukuran dan cara yang berbeda beda dalam menangani arwana mereka.

Akan tetapi, tidak ada salahnya jika para pecinta ikan arwana untuk mencoba menambahkan ekstrak daun ketapang ke tank arwana sahabat. Karena ini adalah alami dan tidak membahayakan arwana sahabat.

Bahkan, pemberian ekatrak daun ketapang ini untuk membuat ikan arwana merasa nyaman, karena air yang mereka huni layaknya air sungai dimana mereka hidup.

Bahkan ada yang mengatakan, ketika memberikan ekstrak daun ketapang ke dalam tank arwana mereka, arwana menjadi semakin rakus. Lebih lengkapnya berikut adalah manfaat daun ketapang untuk ikan arwana.

Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Arwana





Gambar 3 Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Arwana
Sumber Gambar amazon.co.uk

Ada 3 hal yang menguntungkan jika sahabat menambahkan ekstrak daun ketapang ke dalam tank arwana kalian.

1. Memberikan ektrak daun ketapang ke dalam tank arwana akan menjaga kesehatan ikan arwana, karena tanin yang merupakan bagian atau substansi daun ketapang mampu mencegah penyakit dan juga bakteri yang bisa berkembang di tank.

2. Pemberian ekstrak daun ketapang ini menjadikan ikan arwana tidak mudah stres, karena airnya bagaikan air dimana habitat aslinya. Selain itu, daun ketapang ini bermanfaat membuat air menjadi lembut ( mengurangi pH air ).

3. Dengan ekstrak daun ketapang ini bisa menjadikan warna arwana kalian menjadi semakin cerah.

Cara pemberianya juga mudah, sahabat rendamlah dahulu daun ketapang ke tempat yang berbeda, setelah tanin merubah warna air...maka bisa kalian tambahkan ke dalam tank arwana, baik itu arwana super red maupun golden.

Kerugian Menambahkan Ekstrak Daun Ketapang Ke Dalam Tank





Gambar Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Arwana Dan Kerugianya
Sumber Gambar mypalhs.com
Tak ada akibat fatal ketika sahabat memberikan ekstrak daun ketapang ini ke dalam tank arwana kalian. Hanya saja ikan arwana jadi tak bisa terlihat sempurna keindahanya, terlebih arwana super red, karena warna ikan tersamarkan oleh warna air yang kecoklatan.

Akan tetapi itu, semua kembali pada sahabat untuk memanfaatkan daun ketapang atau tidak pada arwana kalian. Semoga informasi manfaat daun ketapang untuk ikan arwana dan kerugianya ini membari manfaat.

Sumber : http://www.tantora-intl.com

Baca juga : 5 MANFAAT DAUN PISANG KERING UNTUK IKAN CUPANG DAN IKAN HIAS AIR TAWAR LAINYA

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua