Thursday, 13 July 2017

Ikan Parrot Betina Bisa Dibedakan Dengan Parrot Jantan Dengan 4 Ciri Ciri Ini



Ikan Parrot Betina, majalahikan.com | Nah setelah sahabat memiliki ikan parrot, pastinya mulai bertanya tanya nih apa perbedaan parrot betina dan parrot jantan...atau jangan jangan sahabat malah belum tau seperti apa ikan yang memiliki diformitas bawaan ini, yang belum tau dan mencoba ingin memilikinya silahkan lihat di judul .....Harga Ikan Parrot, Asal Usul Dan Cara Merawatnya....Seperti kita ketahui bahwasanya ikan hias yang satu ini sangat mirip antara yang jantan dan yang betina, seperti misalnya ikan discus jantan dan betina atau ikan oscar jantan dan betina terlebih ikan arwana jantan dan betina, semua ikan hias tersebut sulit sekali untuk dibedakan antara ikan jantan dan ikan betinanya. Akan tetapi, dengan membaca semua tulisan ini hingga akhir, saya berharap kita semua bisa membedakanya....

Cara Membedakan Ikan Parrot Betina Dan Ikan Parrot Jantan


Gambar Ikan Parrot Betina Dan Jantan
Sumber Gambar gregthecrazyfishguy.wordpress.com


Ada 4 ciri ciri untuk membedakan parrot jantan dan betina yang bisa kita lihat

  1. Lihatlah sirip punggung dan sirip anal atau duburnya, jika bulat maka itu ikan parrot betina.
  2. Lihatlah pada pembatas antara kepala dan tubuh, jika ada batasan yang jelas maka itu ikan parrot jantan. Sedangkan untuk betina pembatas tidak begitu jelas. Selain itu kelainan pada bentuk bibir parrot betina kurang begitu menonjol dari pada kelainan bibirnya parrot jantan.
  3. Ketika sedang memijah, ikan parrot jantan warnanya akan lebih cerah dan pada tenggorokanya tampak lebih berwarna merah muda.
  4. Yang ke 4 bisa kita lihat dari perilakunya ketika memijah, parrot jantan akan menggali sarang baik di pasir maupun di kerikil sedangkan betina akan berkeliling di sekitar sarang. Dan begitu telur diletakan di sarang, maka sang jantan yang akan menjaganya di luar sarang.
Nah itulah 4 ciri ciri yang bisa kita lihat untuk membedakan ikan parrot jantan dan ikan parrot betina yang majalah ikan dot kom ambil dari website www.cuteness.com....semoga memang benar adanya dan memudahkan kita semua dalam membudidayakan ikan hias air tawar hybrid ini.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua