Saturday, 3 June 2017

Bentuk Telur Ikan Cupang Itu Seperti Ini !!!!



Bentuk Telur Ikan Cupang, majalahikan.com | Cara mengawikan kan cupang itu mudah, katanya...itu adalah jawaban dari orang yang saya tanya. Memang sebelum kita mengawikan ikan cupang atau memijahkan ikan cupang ada banyak pertanyaan, seperti misalnya, induk betina yang sudah siap kawin itu ciri cirinya seperti apa? Trus kalau sudah siap kawin cara ngawininya gimana? Bentuk telurnya seperti apa dan ciri cirinya seperti apa? Trus cara menetaskanya bagaimana? Dan bagaimana cara merawat telur ikan cupang tersebut? Berapa lama telur ikan cupang menetas dan sedertan pertanyaan yang pokoknya bikin ketawa yang di tanya.

Nah untuk sahabat yang lagi ngalamin ini, atau baru ingin mencoba mengawinkan atau memijahkan cupang hias kalian....berikut ini satu jawaban dari salah satu dari beberapa pertanyaan di atas, yakni bentuk telur ikan cupang seperti apa?

Penasaran bukan? yuk langsuk simak!!!!!

Tapi sebaiknya baca dulu : IKAN CUPANG SIAP KAWIN ATAU PIJAH INILAH CIRINYA
dan 5 CARA MUDAH UNTUK PEMULA BERBUDIDAYA IKAN CUPANG




Bentuk Telur Ikan Cupang Itu Seperti Ini


Dalam proses pemijahan ternyata ikan cupang betina tidak serta merta langsung mau kawin, akan tetapi ada perlawanan...seperti mengajak berantem gitu. Untuk itu sebelum mengawinkan ikan cupang pada umumnya dijodohkan terlebih dahulu, meskipun ada juga yang langsung mau mijah.

Proses menjodohkan ini sebenarnya hanya mengenalkan pada ikan cupang satu sama lain, agar ketika bertemu mereka sudah saling kenal dan tidak begitu banyak perlawanan dari cupang betina.

Sebelum terjadinya pemijahan atau kawin, ikan cupang jantan akan membuat gelembung atau sarang untuk telur telurnya.

Seperti apa penjodohan ikan cupang......tunggu ulasanya ya 😅😅😅.

Nah setelah terjadi pemijahan ( biasanya pagi atau sore hari ),,,,ikan cupang betina akan mengeluarkan telur dan telur telur yang jatuh di dasar akaurium atau tempat pemijahan akan dipunguti satu persatu cupang jantan dan dimasukan ke sarang atau gelembung yang sudah dibuatnya tadi.

Dan di bawah ini adalah gambar bentuk telur ikan cupang yang sudah dimasukan ikan cupang jantan ke gelembung atau sarang.


Gambar Bentuk Telur Ikan Cupang
majalahikan.com
Seperti itulah ciri ciri dan betuk telur ikan cupang, nah setelah telur telur ini sudah di sarang....maka langkah selanjutnya yang harus sahabat lakukan adalah merawat telur ikan cupang dan menetaskanya agar menjadi burayak.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua