BTemplates.com

Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen Itu Apa Saja?

Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen, majalahikan.com | Membeli aquarium lengakap dengan aksesorisnya seperti filter, aerator, sirkulator, pemurni air, alat untuk mengukur pH dan yang lainya merupakan hal yang paling disarankan ketika sahabat mencoba untuk memelihara ikan hias air tawar.

Kenapa semua itu disarankan untuk sahabat semua, karena semua itu dibutuhkan dalam merawat ikan hias agar sehat dan ikan sahabat hidup dengan layak dengan harapan hidup sebagaimana mestinya.

Namun ada banyak jenis ikan hias air tawar yang bisa sahabat pelihara tanpa harus membeli semua peralatan dan perlengkapan akuarium. Sahabat bisa hanya membeli akuarium dan mengisinya dengan air yang bagus dan masukan ikan hias, hanya saja ketika sahabat menginginkan hal demikian ketahui dulu cara merawat ikan hias tanpa aerator terlebih dahulu.

Seperti misalnya tidak memelihara ikan hias dalam jumlah yang berlebihan, agar ikan hias tidak berebut oksigen dan cara cara yang lainya. Meski begitu pada dasarnya jenis ikan ikan yang bisa bertahan hidup tanpa adanya aerator atau pompa oksigen ini termasuk jenis ikan yang mudah dipelihara.

Lalu apa saja jenis ikan hias akuarium tanpa pompa oksigen yang bisa sahabat pelihara? berikut adalah listnya

Jenis Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen ( Aerator )


1. Ikan Cupang
Gambar Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen - Ikan Cupang
Sumber Gambar bubblesandbettas.blogspot.com
Yang pertama dari jenis ikan hias aquarium tanpa oksigen adalah ikan cupang. Ikan cupang merupakan ikan hias air tawar yang memiliki banyak jenis. Jadi, walaupun sahabat hanya memelihara ikan cupang satu ikan untuk satu akuarium tetep menyenangkan.

Selain bisa hidup tanpa harus memberi aerator pada akuarium, cupang merupakan ikan hias yang mudah untuk dipelihara.

Nama latin ikan cupang adalah Betta, Ikan ini adalah satu jenis ikan yang populer serta banyak yang membudidayakan, bahkan bisa dibilang cara budidaya ikan cupang itu mudah bila dibandingkan dengan jenis ikan hias lainya.

Baca juga : 5 CARA MUDAH UNTUK PEMULA BERBUDIDAYA IKAN CUPANG

Mekipun mudah, akan tetapi tidak menutup kemungkinan dalam mengawikan atau memijahkan ikan cupang ada beberapa hal yang bisa menjadikan gagalnya dalam pemijahan, untuk itu baca juga : 5 ALASAN KENAPA ANDA GAGAL BERBUDIDAYA IKAN CUPANG

Dalam budidaya ikan cupang yang paling menentukan keberhasilanya adalah ketika merawat burayak atau anakan ikan cupang mulai dari umur 0 hingga 2 mingguan, untuk itu jangan lupa lihat juga : Cara Merawat Burayak Ikan Cupang Agar Tidak Mati Mulai Dari Telur Hingga Siap Jual

2. Ikan Guppy

Gambar Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen - Ikan Guppy


Jenis ikan hias aquarium tanpa oksigen yang selanjutnya adalah ikan guppy, yupsss. Si guppy ini memang bisa hidup sehat meski tanpa adanya gelembung oksigen, bahkan tidak seperti ikan cupang yang harus satu akuarium satu ikan, ikan guppy bisa kalian pelihara dalam jumlah banyak dalam satu akuarium, hanya saja tetap mempertimbangkan kepadatan biotanya.

Selain itu, guppy juga banyak ragam jenisnya, mulai dari ikan guppy yang harga murah hingga yang mahal, mulai dari guppy lokal hingga guppy impor bisa kalian pilih untuk mempercantik ruangan rumah kalian.

Meski bisa hidup sehat tanpa adanya aerator, akan tetapi akan lebih terjaga kesehatanya jika kita menambahkan aerator.

3. Ikan Molly
Gambar Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen - Ikan Molly
Sumber Gambar aquaticcommunity.com

Ikan molly juga termasuk jenis ikan hias aquarium tanpa oksigen yang bisa kalian pilih untuk dipelihara. Selain perawatanya yang mudah, ikan hias ini memiliki banyak varian warna.

Bahkan jenis ikan molly sangat banyak. Budidaya ikan molly juga terbilang mudah, bahkan ikan molly ini termasuk jenis ikan hias yang mudah beranak pinak lho.

4. Ikan Swortail ( Ikan Pedang )
Sumber Gambar aquaticmag.com

Ikan pedang juga salah satu dari jenis ikan hias air tawar yang juga bisa kita pelihara tanpa dilengkapi gelembung udara. Ikan ini juga dari jenis ikan platy.

5. Ikan Platy
Sumber Gambar aquarium.wikia.com

Ikan platy juga termasuk salah satu jenis ikan hisa aquarium tanpa oksigen, untuk lebih lengkapnya seperti apa ikan ini dan cara merawatnya bisa kalian lihat di Ikan Hias Platy Profil Cara Merawatnya. Dan untuk jenis jenisnya juga bisa dilihat di Jenis Ikan Platy Dilihat Dari Pola Warna Dan Bentuk Ekornya

6. Ikan Lele Hias
Gambar Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen - Ikan Lele Hias
Sumber Gambar archive.kaskus.co.id

Sama seperti ikan lele konsumsi, ikan lele hias juga bisa dipelihara di aquarium dengan tanpa adanya gelembung udara atau aerator.

7. Ikan Sapu Sapu
Gambar Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen - Ikan sapu sapu
Sumber Gambar allinonere.blogspot.co.id

Ikan sapu sapu sendiri merupakan ikan air tawar yang masih banyak hidup di sungai sungai, bahkan sungai yang tercemar sekalipun ikan ini masih hidup dengan sehat, apa lagi jika dipelihara di akuarium, tentunya lebih sehat bukan, meskipun tanpa adanya aerator.

Ikan sapu sapu ini banyak dipelihara oleh hobiis ikan hias karena manfaatnya yang bisa membersihkan sisa sisa makanan di akuarium dan juga alga yang tumbuh di akuarium. Maka dari itu ikan sapu sapu juga disebut dengan ikan bersih bersih.

8. Ikan Nila
Gambar Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen - Ikan Nila
Sumber Gambar bibitikan.net - Ikan Nila

Ikan nila merupakan ikan air tawar yang ketika besar ikan nila juga dimanfaatkan untuk dikonsumsi, bahkan banyak dari petani yang menekuni untuk membudidayakan ikan nila ini, itu karena ikan nila mudah dalam pembesaran.

Ikan nila ketika masih kecil juga banyak yang menjadikan sebagai ikan hias, selain itu ikan nila juga dimanfaatkan untuk pakan ikan predator.

9. Ikan Komet
Sumber Gambar semuaIkan.Com
Yang selanjutnya dari jenis ikan hias aquarium tanpa oksigen adalah ikan komet. Ikan komet ini selain bisa dipelihara di akuarium juga bisa dipelihara di kolam. banyak dari jenis ikan komet yang bisa sahabat pilih sebagai hewan peliharaan.

Baca juga :
16 Jenis Ikan Komet Yang Musti Sahabat Lihat
dan
Cara Memelihara Dan Merawat Ikan Komet

10. Ikan Koki
Gambar Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen - Ikan Koki


Yang terakhir dari jenis ikan hias aquarium tanpa oksigen adalah ikan koki, kalian pastinya sering lihat donk.....kalau ikan koki dipelihara hanya di aquarium seperti pada gambar di atas, dan bisa dilihat tidak ada aeratornya bukan?

Meski begitu, pergantian air dalam merawat ikan koki juga mesti harus diperhatikan agar tetap sehat. Dan tentunya juga harus menkondisikan akuariumnya jika memelihara ikan koki ini dengan tanpa gelembung udara.

Baca juga : 7 Tips Cara Merawat Ikan Mas Koki Agar Sehat

Nah itulah jenis ikan hias aquarium tanpa oksigen yang bisa kita pelihara, sebenarnya banyak juga ikan hias ikan hias lainya, akan tetapi karena terkadang masih dalam satu jenis maka tidak majalah ikan sebutkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel