Wednesday, 17 May 2017

Apa Makanan Anak Ikan Guppy Baru Lahir?



Makanan Anak Ikan Guppy Baru Lahir, majalahikan.com | Dalam budidaya ikan guppy baik dalam skala besar atau skala kecil yang paling menentukan keberhasilan adalah bagaimana usaha dalam merawat anakan atau burayak ikan guppy yang baru lahir hingga dewasa. Sebenarnya budidaya ikan guppy sangatlah mudah, tinggal mencampur ikan guppy jantan dan ikan guppy betina maka akan beranak dengan sendirinya, tidak seperti budiidaya ikan cupang.

Merawat ikan guppy anakan atau burayak tak lepas dari pakan yang membuatnya cepet besar, itu tentunya pakan tersebut mengandung apa apa yang dibutuhkan burayak ikan guppy.

Lalu apa makanan anak ikan guppy baru lahir? Ada banyak makanan ikan guppy, mulai dari pakan buatan hingga pakan alami, akan tetapi tentunya tidak semua pakan yang baik untuk ikan guppy bisa diberikan pada burayak ikan guppy.

Makanan Anak Ikan Guppy Baru Lahir


Gambar Makanan Anak Ikan Guppy Baru Lahir


Ikan guppy juga memakan burayaknya yang baru lahir, sebaiknya pisahkan sesaat setelah burayak lahir dari kolam pemijahan. Sebaiknya burayak di letakan di akuarium, agar ketika besar kelak memudahkan sahabat dalam menyortirnya.

Ikan guppy yang baru lahir masih membawa cadangan makanan yang bisa mereka serap sebagai makananya, dan cadangan makanan ini pada umumnya akan habis ketika burayak ikan guppy umur 5 hari.

Setelah burayak berumur 5 hari maka barulah bisa kita beri pakan yang menunjang pertumbuhanya, seperti misalnya artemia. Karena artemia ini mahal dan membutuhkan proses dalam penetasanya, maka sebaiknya cari yang murah dan mudah didapat.

Selain artemia, burayak yang baru lahir atau sudah berumur 5 hari juga bisa diberikan kutu air. Kutu air bisa kita beli pada penyedia kutu air atau petani kutu air. Atau cobalah budidaya kutu air sendiri.


Sebenarnya walaupun ikan guppy tidak diberi pakan apapun, ikan guppy tetap bisa makan lumut lumut kecil, itu kalau wadahnya bukan aquarium.

Lihat juga : Budidaya Ikan Guppy, Mudah Dan Siapapun Anda Bisa Berhasil


itulah jawaban dari pertanyaan apa makanan anak ikan guppy baru lahir? Semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua