Sunday, 2 April 2017

Cupang Mania Wajib Tau Penyakit Ikan Cupang Yang Tidak Bisa Diobati Ini



Penyakit Ikan Cupang Yang Tidak Bisa Diobati, majalahikan.com | Ikan cupang memang butuh perawatan rutin, terutama penggantian air. Karena kalau tidak, jangan harap cupang kalian sirip atau ekornya yang indah akan berdiri lagi, itu karena ikan cupang kalian terserang penyakit. Ada banyak sekali jenis penyakit yang menyerang ikan cupang, bahkan ikan hias air tawar lainya.

Gambar Ikan Cupang Dragon Sakit Kutil Di Kepala-Penyakit Ikan Cupang Yang Tidak Bisa Diobati

Sahabat bisa membacanya di judul tulisan ini Jenis Penyakit Ikan Cupang Dan Cara Mengobatinya, untuk ikan cupang. Sedangkan untuk mengidentifikasi ikan hias lainya, sahabat bisa lihat judul berikut Yakin Ikan Hias Sahabat Sehat? Buktikan Dulu Dengan Ciri Ciri Ikan Hias Sakit Atau Stres Berikut Ini.

jenis jenis penyakit pada ikan cupang maupun ikan hias lainya, pada umumnya dikarenakan kualitas air yang kurang baik, akhirnya tingginya nitrit menjadikan bibit penyakit hinggap pada ikan.

jenis jenis penyakit ikan hias ataupun cupang itu sendiri bisa disembuhkan atau diobati ketika belum terlambat. Dan ada banyak cara untuk mengobati ikan cupang atau ikan hias yang sakit.

Akan tetapi, ada satu penyakit yang menyerang ikan cupang yang kata ahlinya ikan cupang ~  tidak ada obatnya. Mau tau penyakit ikan cupang yang tidak bisa diobati atau belum ada obatnya ini? berikut jawabanya.

Penyakit Ikan Cupang Yang Tidak Bisa Diobati Ini Hanya Menjangkit Ikan Cupang Dragon


Gambar Penyakit Ikan Cupang Yang Tidak Bisa Diobati - Cupang Dragon Sakit


Sahabat suka sama ikan cupang dragon, ya iyalah.....warnanya yang ngejreng itu memang bikin cupang mania mencintai jenis cupang yang satu ini. Akan tetapi sahabat musti tau kalau ikan cupang dragon sahabat mungkin dan sangat bisa terkena penyakit ini.

Karena telusur demi telusur, penyakit yang satu ini hanya menyerang ikan cupang dragon.

Apa sih penyakitnya......?

Dan masak tidak bisa diobati?

Iya....beneran, ini penyakit tidak sama seperti penyakit yang menyerang pada ikan cupang lainya.

Penyakit yang lainya akan menjadikan ikan cupang nafsu makanya turun bahkan ogah makan dan akhirnya mati jika tidak ada penanganan dengan segera.

Penyakit pada dragon ini beda, si cupang dragon tetep lahap makan, diberi cacing sutra ....oke, diberi jentik nyamuk ....oke, kutu air ...oke, di beri pelet juga oke...aneh kan?

Ikan cupang dragon yang terserang penyakit ini juga lama tidak mati mati, pokoknya kayak ikan sehat lah......

Apa sih penyakitnya.....

Nama bahasa inggrisnya sih tidak tau, apa lagi nama dalam dunia medis hewan.....akan tetapi, sangat umum banget menyerang ikan cupang dragon.....

Namanya penyakit kutil.....ha kok kutil sih?

Tau kan kutil...?

Iya,,,,,,ini karena pada awalnya timbul benjolan kecil pada cupang dragon dimana saja baik kepala maupaun badan.

Dan benjolan kecil ini berubah menjadi seperti luka dan melebar.....yang paling kasihan jika kutil ini ada pada kepala cupang dragon.....nanti setelah selesai penjelasanya, sahabat bisa lihat vidionya di bawah.......kasian banget.

Darimana Asal Penyakit Kutil ini?


Gambar Cupang Drgon Sakit Kutil Di Badan-penyakit ikan cupang yang tidak bisa diobati

Dalam budidaya ikan cupang, menjaga warna itu tidaklah mudah....pasalnya para pembudidaya ikan cupang ini memerlukan waktu yang cukup lama untuk menciptakan warna warna baru pada ikan cupang.

Nah penyakit yang ada pada ikan cupang dragon ini.....kata breder kondang.....adalah akibat dari warna dragon sendiri yang sangat mencolok atau tebal.

Secara ilmiah belum bisa dibuktikan sih....akan tetapi dari sekian juta ikan cupang yang Beliau hasilkan....penyakit ini hanya menyerang pada ikan cupang jenis dragon.

Di bawah ini adalah vidio penyakit ikan cupang yang tidak bisa diobati, silahkan di lihat ya.



Referensi : Breder Cupang Kondang

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua