Tuesday, 4 April 2017

Seperti Apa Sih Ciri Ciri Ikan Guppy Fantail Itu? Berikut Jawabanya



Ikan Guppy Fantail, majalahikan.com | Ada banyak sekali jenis ikan guppy, yang semuanya indah dan cantik, banyak dari pecinta ikan hias yang memelihara dan merawat ikan hias kecil yang banyak bergerak ini. Iya,,,ikan guppy adalah ikan hias air tawar yang admin sendiri kagum, karena guppy seperti tak punya lelah dan terus berenang. Inilah yang menjadikan ikan guppy bertambah indah, karena dengan gaya berenangnya yang mengibar ngibarkan ekornya, menjadikan ikan guppy membuat suasana akuarium maupaun aquascape semakin hidup

Berbicara mengenai ikan guppy, pastinya tak lepas dari ekornya yang super indah. Ikan guppy sendiri dilihat dari jenis ekornya sangat banyak, yang terkadang bagi pencinta ikan hias yang masih awam atau pemula kebingungan dalam membedakan jenis jenis ikan guppy ini.

Untuk itu, majalah ikan mencoba berbagi pada sahabat semua agar lebih mengenali setiap dari sekian banyaknya dari jenis ikan guppy. Sahabat pernah dengar ikan guppy fantail, jika belum, berarti tulisan ini pas banget buat kalian, jika sudah.....benarkah ciri ciri ikan guppy fantail yang sahabat ketahui?

Untuk itu, ada baiknya sahabat yang sudah tau jenis ikan guppy yang satu ini, melihat tulisan ini hingga akhir.

Ikan Guppy Fantail


Ikan guppy fantail ini adalah salah satu dari sekian banyaknya jenis ikan guppy yang indah dilihat dari segi ekornya. lebih jelasnya, kata fantail dalam bahas sederhana kita....fan itu artinya lebar dan tail itu artinya ekor.

jadi, jenis guppy fantail ini adalah ikan guppy yang memiliki ekor lebar atau melebar.

Kita akan mengenali ikan guppy dari segi ekor, jadi, jika ikan guppy memiliki warna apapun, jika ciri ciri ekornya seperti yang akan digambarkan berikut ini, itu berarti ikan guppy tersebut juga disebut dengan ikan guppy fantail.

Lalu Seperti Apa Ciri Ciri Ikan Guppy Fantail Itu ?


Pada umumnya, ikan guppy jenis ini memiliki panjang tubuh sekitar 26 mm atau 2,6 cm.

Ujung sirip punggung atau sirip dorsalnya ( Dorsal fin ) berhenti pada sepertiga ekornya

Gambar Ikan Guppy Fantail



Sedangkan sirip ekor atau ekornya ( Caudal fin ) bagian atas dan bagian bawahnya melengkung dan luas dari lengkungan itu adalah 3/4 dari panjang ekornya.

Untuk ekor yang bagian belakang cekung

Gambar Gambar Ikan Guppy Fantail


Albino Fantail Guppy

Gambar Ikan Guppy Fantail-Albino Fantail Guppy
source image pinterest.com

Fantail Guppy Male

Gambar Ikan Guppy Fantail-Fantail Guppy Male
source image petshop-zoomania.com

Fantail Guppy 2 Male

Gambar Ikan Guppy Fantail-Fantail Guppy 2 Male
source image petshop-zoomania.com
Itulah ciri ciri ikan guppy fantail.....semoga menambah wawasan kita semua, jika ada yang kurang tepat....mari sahabat berbagi di kolom komentar untuk melengkapi tulisan ini.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua