Saturday, 25 March 2017

Anti Chlorine Crystal, Untuk Kamu Yang Terburu Buru Saat Mengganti Air Akuarium

Anti Chlorine Crystal, majalahikan.com | Cara merawat ikan hias yang paling penting adalah selalu menjaga kualitas air tetap dalam kondisi baik, dan itu membutuhkan pergantian air akuarium secara teratur. Mengganti air akuarium juga tidak boleh asal ganti begitu saja, karena air juga perlu di endapkan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk mengganti air akuarium yang lama.


Mengendapkan air sebelum digunakan bertujuan untuk menguapkan chlorine yang ada pada air itu sendiri, terlebih air PDAM. Seperti yang pernah admin singgung di tulisan yang berjudul...KENAPA SIH DALAM CARA MENGGANTI AIR AKUARIUM IKAN HIAS AIR HARUS DIENDAPKAN TERLEBIH DAHULU?

Dengan melihat tulisan dari judul tadi, sahabat bisa tau kenapa kita harus mengendapkan air terlebih dahulu sebelum digunakan untuk mengganti air akuarium yang lama.

Nah, dalam mengendapkan air ini dibutuhkan sekurang kurangnya salam 24 jam, dan itu akan sangat lama bagi sahabat yang memiliki waktu yang sempit, akan tetapi tetap mengiginkan ikan hias sehat.

Untuk itu, berikut ini adalah tips untuk sahabat yang memiliki keterbatasan waktu dalam mengganti air akuarium, yakni dengan memberi anti chlorine crystal.

Lalu apa itu anti chlorine crystal, dan bagaimana cara menggunakanya, apa manfaatnya dan dimana bisa mendapatkanya? berikut adalah jawabanya.

Anti Chlorine Crystal, Cara Menggunakan, Manfaat, Harga Dan Tempat Membelinya


Anti chlorine crystal adalah obat untuk menghilangkan chlorine dan chloramine yang terkandung dalam air PAM atau PDAM dan pada umumnya berbentuk kristal / crystal, seperti pada gambar berikut


Gambar Anti Chlorine Crystal
Gambarnya - koianswers.com


Sedangkan manfaat dari anti chlorine ini adalah menetralkan air tawar yang ada kanandungan gas Klorida dan Karporit, dan air yang telah dicampur dengan anti chlorine ini tidak menyebabkan keracunan pada ikan hias dan juga tanaman aquascape.

Gambar Anti Chlorine Crystal Dalam Kemasan Botol
Gambar Anti Chlorine Crystal Dalam Kemasan Botol
Gambarnya - tokopedia.com
Untuk harga anti chlorine crystal terbilang murah pake banget, karena per botol berkisar di 5 hingga 20 ribuan saja, paling lebih juga sedikit.

Untuk mendapatkan anti chlorine crystal ini juga mudah, sahabat bisa membelinya di toko toko ikan hias terdekat di kota sahabat.

Jika tidak tersedia, sahabat bisa juga memesanya di toko toko online seperti misalnya  tokopadia, ebay, bukalapak dan yang lainya.

Sedangkan cara memakainya cukup hanya 1 sendok teh untuk 60 liter air, walaupun begitu sahabat tetap harus membaca lebelnya sebelum digunakan ya.

Lalu Apa Hubunganya Anti Chlorine Crystal Bagi Sahabat Yang Terburu Buru Atau Memiliki Waktu Yang Relatif Singkat Saat Mengganti Air Akuarium?



Seperti penjelasan di atas, untuk mengganti air akuarium minimal air harus diendapkan salama 24 jam, akan tetapi dengan menambahkan anti chlorine ini sahabat tidak lagi harus mengendapkan air selama itu. Bahkan sahabat hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit saja, dan ikan hias sahabat bisa langsung di masukin ke air yang baru tadi.

Semoga ulasan anti chlorine crystal ini bermanfaat untuk sahabat semua.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua