Monday, 27 February 2017

Cara Membius Ikan Cupang Dengan Sebatang Rokok



Cara Membius Ikan Cupang Dengan Sebatang Rokok, majalahikan.com | Grooming ikan cupang atau menyalon ikan cupang atau merapikan sirip sirip serta ekor ikan cupang pada umumnya dilakukan ketika ikan cupang ingin diikut sertakan dalam kontes, karena kriteria untuk kontes, ikan cupang harus memenuhi standar kontes. Selain untuk kontes, ada juga para penghobi ikan cupang yang menggroomingnya agar supaya rapi dan sedap untuk dipandang.

Apapun jenis ikan cupang, tak hanya plakat dan halfmoon, bahkan jenis cupang serit juga bisa digrooming agar terlihat lebih rapi dan indah.

Di kota kota besar seperti Jakarta, pada umumnya harga untuk grooming ikan cupang per ekor Rp 30.000, bahkan hingga Rp 50.000 per ekornya. Di Jakarta sendiri usaha menggrooming ikan cupang ini cukup menjanjikan.

Pada umumnya tempat salon cupang di Jakarta ini, selain menggrooming ikan, juga menjual dan membudidaya ikan cupang.

Sebelum digrooming, ikan cupang harus dibuat pingsan terlebih dahulu, membuat ikan cupang tak sadarkan diri ini bisa dengan obat bius ikan cupang yang di jual dipasaran. Selain itu, membius ikan cupang juga bisa menggunakan obat bius alami, seperti misalnya dengan menggunkan air yang diberi es batu.


Untuk kali ini, majalah ikan akan berbagi pada sahabat semua bagaimana cara membius ikan cupang dengan bahan yang lain, yakni dengan menggunakan sebatang rokok.

Seperti Inilah Cara Membius Ikan Cupang Dengan Sebatang Rokok

Gambar Cara Membius Ikan Cupang Dengan Sebatang Rokok
Majalahikan.com
Sebelum menggrooming ikan cupang, ada beberapa alat yang harus disiapkan seperti misalnya silet, gunting, cotton bud, dan yang lainya. Akan tetapi, majalah ikan tidak akan membahas cara menggroming ikan cupang, hanya akan menunjukan pada sahabat semua cara membuat pingsan ikan cupang sebelum di salon atau di grooming.

Tidak hanya tulisan, bahasan kali ini juga dilengkapi vidio Cara Membius Ikan Cupang Dengan Sebatang Rokok, agar sahabat lebih detail dalam mencerna tulisan ini. Langsung saja yuk kita mulai.

Alat Alat Yang Dibutuhkan Dalam Cara Membius Ikan Cupang Dengan Sebatang Rokok

Gambar Cara Membius Ikan Cupang Dengan Sebatang Rokok
majalahikan.com


Selain sebatang rokok, sahabat juga harus menyiapkan wadah:

1. Wadah untuk mengaduk rokok ( harus kecil )
2. Wadah untuk air rokok
3. Wadah untuk air bersih
4.Saringan Teh

Langkah Langkah Cara Membius Ikan Cupang Dengan Sebatang Rokok


Siapkan sebatang rokok, apa saja, akan tetapi yang lebih baik adalah rokok yang tidak ada filternya atau kalau orang jawa bilang rokok kretek. Karena lebih ampuh dan cepat untuk membuat pingsan si cupang.

Masukan air bersih ke wadah kecil ( bisa gelas atau botol selai ), lalu buang putung rokok dan kertas pembungkus tembakaunya. Atau kertas tidak dibuang juga tidak apa apa.

Setelah itu masukan tembakau dari sebatang rokok tadi ke botol salai dan aduk hingga warna air menjadi kecoklatan seperti teh. Lalu saring ke wadah 2 untuk mengambil airnya.

Setelah ikan cupang yang akan di grooming siap, maka masukan ikan cupang ke wadah yang berisi air rokok tadi. Tunggu hingga ikan cupang lemas, jangan lama lama, karena bisa mati. Untuk waktunya dikira kira saja, atau nanti lihat sendiri pada vidio di bawah berapa menit ikan diangkat dari air rokok.


Setelah ikan tak sadarkan diri atau pingsan, maka potonglah bagian bagian yang ingin dirapikan baik sirip maupun ekor si cupang.

Jika belum juga lemas atau masih memberota, maka masukan lagi ikan cupang ke air rokok tadi.

Setelah selesai masukan ikan cupang ke wadah yang berisi air bersih, dan cupang kalian akan sadar setelah beberapa saat dan siap untuk diikutsertakan ke kontes.

Inilah Vidio Cara Membius Ikan Cupang Dengan Sebatang Rokok


Selamat mencoba.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua