Thursday, 15 December 2016

Cara Memberi Makan Burayak Dengan Kuning Telur



Cara Memberi Makan Burayak Dengan Kuning Telur, majalahikan.com | Dalam budidaya ikan cupang atau cupan atau ikan laga memang tergolong mudah, tidak seperti budidaya ikan hias lainya, seperti misalanya budidaya ikan koi, budidaya ikan oscar, budidaya ikan black ghost dan ikan hias lainya, apa lagi budidaya ikan arwana.

Seperti pernah di jelaskan di 5 Cara Mudah Untuk Pemula Berbudidaya Ikan Cupang. Akan tetapi, walaupun tidak sesulit budidaya ikan hias lainya, mengetahui cara caranya dan selalu berinovasi akan lebih baik agar tingkat keberhasilan lebih tinggi. Selain itu, penyebab kegagalan dalam budidaya juga musti kita pahami dengan baik.

Dalam budidaya ikan cupang ada beberapa tahap yang musti kita siapkan, mulai dari menyiapkan indukan yang berkualitas serta memahami cara mebedakan ikan cupang jantan dan cupang betina serta ciri cirinya yang sudah siap pijah atau kawin.

Dalam pemijahan dan setelah ikan memijah, terkadang telur bukanya di jaga ikan cupang jantan malah terkadang dimakan sendiri, sahabat juga harus memahami kenapa bisa demikian, dan bagaimana cara agar cupang jantan tidak makan telur ketika selesai memijah.

Ketika sahabat berhasil hingga telur telur ikan cupang menetas, sahabat juga harus tahu dengan baik bagaimana cara merawat burayak ikan cupang agar tidak mati. Karena walaupun budidaya ikan cupang itu mudah, menjaga agar burayak tetap hidup juga tidak bisa dianggap sepele.

Burayak ikan cupang yang baru menetas tidak membutuhkan makanan hingga kantung telur yang dibawanya setelah menetas sebagai persediaan makanan sudah habis, setelah itu baru kita berperan memberinya pakan.

Mengingat bahwasanya ukuran burayak ikan laga atau ikan cupang ini sangat kecil, maka dibutuhkan pakan yang sesuai dengan mulutnya. Pakan hidup yang berukuran kecil seperti infusoria atau kutu air memang paling disukai si anak ikan laga ini, karena bergerak yang akan menggoda burayak untuk memangsanya. Selain itu, pakan alami tersebut lebih kaya akan kandungan gizinya yang menunjang untuk pertumbuhan burayak.

Akan tetapi, terkadang ada keterbatasan dalam menyediakan pakan alami, sahabat harus segera mencari alternatif lain agar burayak segera mendapatkan makanan. Kuning telur juga bisa sebagai pakan burayak ikan cupang yang sudah membutukan pakan ( umur 3 - 4 hari ).

Gambar cara memberi makan burayak dengan kuning telur

Akan tetapi banyak dari pemula yang tidak tau bagaimana cara memberi makan burayak dengan kuning telur, hingga burayak mereka malah mati karena salah dalam memberinya. Untuk itu majalah ikan ingin berbagi pada sahabat semua mengatasi masalah ini, berikut adalah tutorialnya lengkap disertai vidionya. yuk langsung menuju ke TKP.....😀

Cara Memberi Makan Burayak Dengan Kuning Telur


Dalam cara memberi makan burayak dengan kuning telur ini, yang musti sahabat siapkan hanya telur yang sudah direbus, telur apa saja. Lebih simpelnya pake saja telur burung puyuh, karena penggunaannya juga tidak banyak.

Setelah telur siap, langkah selanjutnya menyiapkan kain yang berpori pori halus agar butiran butiran halus dari kuning telur keluar dari pori pori kain tersebut.

Ambil kuning telur dan pisakan dengan putihnya, basahi kain lalu peras. Setelah itu bungkus kuning telur tersebut dengan kain, lalu masukan ke wadah atau akuarium tempat si burayak berada dengan perlahan sambil digoyang goyangkan atau naik turun agar burayak bereaksi untuk mendekat.

Setelah burayak ikan laga atau cupang mendekati kain, maka peraslah sedikit demi sedikit buntalan kuning telur tadi.

Seperti itulah cara memberi makan burayak dengan kuning telur, jika sahabat kurang paham dengan penjelasan dengan tulisan ini, mugkin lebih baik melihat vidio di bawah ini supaya lebih paham.


Vidio Burayak Umur 4 Hari Dan Cara Memberi Makan Burayak Dengan Kuning Telur




cara memberi makan burayak dengan kuning telur



Gimana sahabat majalah ikan mudah bukan cara memberi makan burayak dengan kuning telur, dan semoga budidaya cupang kalian sukses semua, amin!

0 comments

Post a Comment

Mohon Maaf Sebelumnya Komentar Dengan Link Akan Di Hapus