Wednesday, 2 November 2016

Makanan Ikan Oscar Yang Baik Untuk Warnanya



Makanan Ikan Oscar Yang Baik Untuk Warna Dan Batiknya, majalahikan.com | Ikan oscar adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang memiliki bercak warna jingga, kuning atau merah yang layaknya menempel pada tubuhnya. Warna ini tersusun cantik layaknya sebuah batik.

Gambar Makanan Ikan Oscar Yang Baik Untuk Warnanya

Tak heran jika ikan yang berasal dari sungai amazon ini banyak yang menggandrunginya, para pengagumnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memunculkan warna batik pada ikan oscar ini.

Untuk membuat ikan oscar sehat, dalam merawatnya selain kualitas air yang bagus, suhu yang tepat, pH yang yang ikan oscar nyaman, pemberian pakan juga sangat berperan penting. Pakan yang bagus untuk ikan predator ini tentunya adalah pakan alami.

Pemberian pakan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan si ikan oscar, seperti misalnya ketika oscar masih dalam tahap pertumbuhan maka yang diperikan adalah makanan ikan oscar agar cepat tumbuh besar. Sedangkan ikan oscar yang sudah dewasa maka pemberian pakan yang membuat laju pertumbuhan sebaiknya dikurangi.

Lalu makanan ikan oscar yang baik untuk fase ini apa? seperti kita ketahui, warna batik pada ikan oscar adalah daya tarik yang menjadikan ikan ini banyak yang menyukainya. Untuk itu, selain makanan untuk pertumbuhan, ikan oscar juga musti diberikan makanan agar warnanya cepat muncul.

Warna batik pada ikan oscar ini muncul secara bertahap, pada saat ikan oscar berumur dua bulan warnanya masih buram, ketika bertambah satu bulan lagi maka warnanya akan muncul lagi, akan tetapi hanya sebatas leher saja.

Warna batik pada kan oscar ini akan melebar kebagian tubuhnya yang lain ketika umurnya bertambah dua bulan lagi.


Nah warna pada ikan oscar ini bisa dirangsang cepat keluar dengan pemberian pakan yang tepat dan sesuai kebutuhanya. Yakni makanan yang mengandung pigmen. Dan berikut ini adalah jenis makanan ikan oscar yang baik untuk warna dan batiknya.


Makanan Ikan Oscar yang Baik Untuk Laju Terukirnya batik Di Tubuhnya

Gambar Dan Foto Makanan Ikan Oscar Yang Baik Untuk Warnanya

Ada banyak jenis pakan alami yang bisa diberikan pada ikan oscar, seperti misalnya cacing cacingan, udang udangan, jangkrik, kecoak dan lain sebagaina.Akan tetapi Makanan yang dibutuhkan untuk memunculkan warna batik pada ikan oscar ini bukan asal membuat si oscar kenyang saja.

Akan tetapi selain membuat si oscar tidak merasa kelaparan ( kenyang ), juga harus ada kandungan pigmenya yang tinggi jika ingin memunculkan warna batik si oscar.

Untuk hal ini cacing rambut atau sutera juga bisa mnejadi pilihan, hanya saja warna batiknya yang akan muncul kurang ngejreng.


Ada pakan yang lebih baik untuk membuat warna batik ikan oscar tambah cantik dan cepat keluar batiknya. Yakni udang rebon.

Jika Anda benar benar ingin membuat warna batik ikan oscar cantik maka pemberian pakan berupa udang rebon ini jangan dicampur dengan pakan yang lain.

Selain merangsang cepat keluarna warna batik ikan oscar, udang rebon ini juga memperluas warna jingga muda, kemerah merahan pada tubuhnya.

Sekian dulu ulasan mengenai makanan ikan osar yang baik untuk memunculkan warnanya ini, semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua