Sunday, 13 November 2016

Cara Agar Cupang Jantan Tidak Makan Telur Ketika Ternak Ikan Cupang



Cara Agar Cupang Jantan Tidak Makan Telur Ketika Ternak Ikan Cupang, majalahikan.com | Budidaya ikan cupang ( memijahkan ) memang terlihat mudah, bahkan pemula atau anak anak SD pun bisa melakukanya.

Gambar Cara Agar Cupang Jantan Tidak Makan Telur

Tak jarang ada yang berhasil akan tetapi banyak juga yang mengalami kegagalan saat memijahkan ikan cupang ini. Memang ikan hias yang teritorial ini susah susah gampang saat dipijahkan. Bahkan para senior pembudidaya ikan cupang tak jarang sering juga mengalami kegagalan saat memijahkan.

Kegagalan saat memijahkan ini yang paling sering terjadi dikarenakan ketika telur telur telah dipunguti oleh cupang jantan, dan terlihat begitu menjaga telur telurnya, eeee lha dalah,,,,,,tau tau keesokan harinya malah telur telur pada hilang entah kemana.

Hilangnya telur telur tersebut bukan di ambil tuyul ya....akan tetapi sebenarnya dimakan ikan cupang jantan itu sendiri. Lho kok bisa, padahal kan tugas cupang jantan menjaga dan merawat telur telur tersebut hingga menetas?

Jika sahabat majalah ikan mengalami masalah tersebut dalam melakukan pemijahan atau mengawinkan ikan cupang, berikut ini adalah solusi cara agar cupang jantan tidak makan telur ketika ternak ikan cupang. Simak baik baik ya sahabat.

Cara Agar Cupang Jantan Tidak Makan Telur Ketika Ternak  Atau Memijahkan Ikan Cupang


Gambar Cara Agar Cupang Jantan Tidak Makan Telur Ketika Ternak Ikan Cupang

Cara yang akan dijelaskan berikut ini semoga bisa membantu sahabat semua. Amin.....

Dalam merawat ikan cupang, terkadang atau malah pada umumnya wadahnya adalah botol. iya kan? sebenarnya yang bagus untuk merawat ikan cupang adalah akuarium yang berukuran kecil. Itu karena sirip lebih bisa berkembang dengan baik ketimbang dengan wadah botol.

Nah pada umumnya akuarium akuarium atau botol botol ini diberi sekat antara satu akuarium atau botol dengan yang lainya atau sebelahnya.

Pemberian sekat ini memang bagus, karena ketika sekat dibuka dan sang cupang saling berhadapan maka mereka akan menunjukan sirip indahnya dengan mengembang sempurna.

Akan tetapi ketika cupang ersebut ingin dipijahkan, maka sebaiknya sekat sekat tersebut jangan dipasang, agar antara cupang satu dengan cupang sebelahnya setiap hari berhadapan.

Pelepasan sekat ini adalah langkah untuk membuat cupang jantan tidak lagi memakan telur telur saat pemijahan. Itu karena ketika cupang saling berhadapan satu sama lain setiap hari, maka naluri ingin bertarungnya berkurang.

Itulah cara yang majalah ikan praktekan dan alhamdulillah terbukti berhasil, meskipun ada juga cupang jantan yang masih saja memakan telur telur.

Nah jika cara itu tidak berhasil dan terus saja memakan telur telur maka sebaiknya sahabat jangan menjadikan cupang jantan tersebut sebagai indukan. Ganti dengan yang lain aja ya.

Selain itu seperti pada penjelasan Ikan Cupang Siap Kawin Atau Pijah Inilah Cirinya, yakni umur haruslah sudah matang agar bertanggung jawab dalam merawat telur. Ini juga sangat penting.


Semoga cara agar cupang jantan tidak makan telur ketika ternak ikan cupang. Semoga membantu dan terima kasih.
 Vidio Cara Agar Cupang Jantan Tidak Makan Telur Ketika Ternak Ikan Cupang

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua