Friday, 4 November 2016

Bisnis Budidaya Ikan Arwana, Bagaikan Kopral Bergaji Jendral



Bisnis Budidaya Ikan Arwana, majalahikan.com | Ikan arwana, siapa yang tak kenal dengan jenis ikan hias air tawar yang bersifat predator akan tetapi anggun dan terlihat angkuh ini?!

Gambar Bisnis Budidaya Ikan Arwana, Bagaikan Kopral Bergaji Jendral

Ada banyak jenis ikan arwana, mulai yang dari indonesia hingga dari brazil. Warna dan karekternya juga unik. Di sisi lain ikan yang memiliki nama lain ikan baramundi ini termasuk salah satu dari jenis ikan hias yang harganya mahal. Selain itu, ikan arwana merupakan ikan hias yang menjadi favorit orang orang luar negri,terutama jenis ikan arwana super red yang asal usulnya dari sungai kapuas di Kalimantan

Sangking populer dan mahalnya ikan naga ini( super red ), banyak yang mencoba untuk menjadikanya ladang usaha sebagai sumber penghasilan. Mulai dari memasarkan ikan arwana, hingga banyak juga yang mencoba untuk memulai bisnis budidaya ikan arwana ini.


Ikan arwana super red sendiri ada berbagi variasi warna, mulai dari Ikan arwana super red blood red atau warna merah darah, Ikan arwana super red chili red atau warna merah cabai, Ikan arwana super red orange red atau warna merah oranye, Ikan arwana super red  golden red atau warna merah emas yang kesemuanya memikat para kolektor ikan arwana untuk memburunya.

Berbicara mengenai ladang usaha dengan cara memasarkan ikan cantik asal kalimantan ini, sebaiknya bagi Anda yang ingin mencobanya berfikir dua kali. Karena dilihat dari hasilnya memang menjanjikan, karena untungnya yang luar biasa besar . Akan tetapi ketika untung besar itu berarti modal juga besar.


Untuk memulai usaha menjual ikan arwana super red ini setidakyna Anda memiliki modal dengan jumlah 100 juta, yang rincianya adalah untuk aquarium lengkap senilai 40 juta untuk 10 unit aquarium. Dan 60 juta untuk 10 ekor ikan arwana. Itu kenapa anda harus berfikir dua kali untuk memulai usaha dan meraup keuntungan dari bisnis ikan arawan super red.


Bisnis Budidaya ikan arwana super red Yang mudah dan menguntungkan


Gambar, Foto Bisnis Budidaya Ikan Arwana, Di Kolam

 

Banyak orang mencoba ingin membudiayakan ikan arwana, yang dimulai dengan mencari informasi baik lewat mana saja, terutama di internet, dan di internet memang banyak sekali beterbaran tulisan yang membahas budidaya ikan arwana ini.

Mulai dari budidaya ikan arwana super red di akuarium, Budidaya ikan arwana di kolam terpal dan masih banyak lagi. Yang ketika Anda membacaya sangatlah mudah ternyata untuk budidaya ikan arwana ini.

Memang benar budidaya ikan arwana sangat menggiurkan dan jika berhasil atau berjalan omsetnya luar biasa besar. Akan tetapi tahukah anda sebenarnya budidaya ikan arwan tidaklah sumadah membalikn telapak tangan, Ikan cupang saja yang kelihatanya mudah di budidayakan, dalam prakteknya sebenarnya sulit, Apalagi ikan arwana yang mana memerlukan perlakuan khusus.

Pertama bisa kita bayangkan harga ikan arwana terutama yang indukan, bisa mencapai belasan juta bahkan puluhan juta . Sebelum dibudidayakan ( dipijahkan atau dikawinkan ) si induk arwana harus dirawat dengan baik dulu, jika dalam perawatanya saja kurang baik dan akhrnya ( namanya mahkluk hidup ) malah mati bukan untung tapi malah buntung atau rugi, itu baru satu indukan bagaimana jika beberapa indukan. Bukan lagi kopral bergaji jendral dan bukan lagi untung akan tetapi malah buntung.

Kedua bisnis budidaya ikan arwana bukanlah bisnis kecil, bisnis ini memerlukan modal yang besar karena sudah pasti jika berhasil untung juga tak terbayangkan. Modal besar itu mencakup, indukan yang akan dibudidayakan serta lahan yang luas. Jadi cara bbudidaya ikan arwana di dalam akuarium, yang dikira modalnya sedikit sebenarnya tidalah demikian adanya, bisa anda lihat keterangan di atas akuarium tidaklah murah, terlebih untuk memelihara ikan arwana.

Selain itu budidaya ikan arwana di akuarium tidaklah sesimpel yang anda bayangkan. Sekarang gini, berapa ekor atau pasang indukan ikan arwana yang bisa ditampung di akuarium? tentunya sedikit bukan, jika indukanya saja sedikit bagaimana bisa untung besar.


Nah ikan arwana super red ini sedikit sekali anak yang bisa dihasilkan dari satu pasangan indukan, terlebih berapa sekali dalam setahun ikan arwana kawin? tentunya jika ikan arwana dibudidayan di dalam akuarium tidaklah begitu menguntungkan, itu kalau ada larva yang hidup, nah bagaimana kalau tidak sama sekali?

Lalu sebenarnya apa maksud dari tulisan ini?

Maksud sebenarnya yang pertama adalah mencoba berbagi pada Anda semua, yang paling pas untuk membudidayakan ikan arwana ini adalah di kolam terpal maupun tanah ( Memijahkan ).

yang kedua, usahakan sebelum membudidayaka ikan arwana ini selain belajar di internet, belajar juga di petani petani penghasil ikan arwana. Dengan mengunjungi alamat budidaya ikan arwana, dengan begitu anda akan benar benar real melihat proses sebenarnya.

Inilah yang tersirat dari judul Bisnis budidaya ikan arwana bagaikan kopral bergaji jendral.


Semoga tulisan ini bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua