Saturday, 15 October 2016

Ikan Arwana Pino atau Green Arwana Cocok Banget Untuk Pemula

Gambar Ikan Arwana Pino atau Green Arwana Cocok Banget Untuk Pemula

Ikan Arwana Pino atau Green Arwana Cocok Banget Untuk Pemula, majalahikan.com | Ikan arwana memang jenis ikan hias air tawar yang memiliki keindahan yang mengagumkan, bahkan ikan hias ini merupakan ikan hias favorit baik domestik maupun di kancah Internasional, terutama jenis ikan arwana dari Kalimantan Barat, yakni ikan arwana super red.

Nah untuk kali ini majalah ikan ingin menyuguhkan informasi pada sahabat semua jenis ikan arwana yang warnanya hijau. Nama populer ikan arwana ini adalah ikan arwana pino. Ikan arwana pino ini tersebar luas di Negara Malaysia, Myanmar, Indonesia dan Kambodja.

Jika sahabat bertanya jenis ikan arwana apa yang harganya paling murah, tentu jawabanya adalah ikan arwana hijau ini. Dan jika sahabat juga bertanya kenapa ikan arwana ini harganya murah, jawabanya karena warna ikan arwana ini tidak memikat hati para hobiis ikan hias.

Selain itu ikan arwana hijau atau green arwana ini tidak disukai oleh orang orang Cina, alasanya karena orang cina punya kata kata kehilangan uang hingga wajah berwarna hijau. Membeli ikan arwana hijau atau pino ini berarti kehilangan uang. Para bos Cina tidak ingin membeli ikan yang akan membuat mereka kehilangan uang sampai wajah mereka berubah menjadi hijau.

Dan alasan lain kenapa ikan arwana pino kurang diminati karena ikan ini sangat mudah dibudidayakan, ini terbukti banyaknya penangkar atau pembudidaya, mulai dari Malaysia, Singapura Dan juga Indonesia.

Yupps, itulah ikan arwana hijau. Harganya memang murah, tetapi agak mendingan dari pada harga ikan arwana silver yang dari brazil. Warna arawana ini adalah krem terang yang diselingi warna hiajau, terkadang ada juga yang memiliki warna dasar hijau gelap. Bukan hanya itu, warna hijau dengan abu abu gelap bahkan sampai ke sirip punggung, anal dan juga ekor.

Bagaimana menurut sahabat, apakah menarik dan memikat hati sahabat? Admin yakin ikan ini juga banyak peminatnya, tentunya bagi sahabat yang suka dan cinta sama warna hijau. Kenapa admin berfikir demikian, karena dari sikian banyaknya jenis ikan hias baik air tawar maupun air laut, banyak juga yang memiliki  warna dasar hijau.

Admin berfikir demikian, juga karena banyak permintaan dari sahabat yang ingin memiliki ikan hias dengan warna hijau saja, seperti yang pernah admin ulah di Jenis Ikan Hias Tawar Yang Berwarna Hijau


Bahakan ada yang meminta untuk merangkumkan jenis ikan hias yang berwarna belang kuning dan juga pernah admin rangkum di Jenis Ikan Hias Air Tawar Warna Belang Kuning Hitam. Jadi setiap warna pada ikan hias pasti ada yang menyukainya.

Memang tidak salah apa yang admin bilang, karena ikan arwana pino ini ternyata banyak penggemarnya juga, akan tetapi di negara Philipina dan juga Thailand.

Ikan arwana Pino atau Green Arwana cocok Untuk Pemula


Gambar Dan Foto Ikan Arwana Pino atau Green Arwana Cocok Banget Untuk Pemula

Harga ikan arwana pino biasanya yang ukuran 7-10 cm berkisar 150 hingga 200 ribuan. Nah bagi pemula atau yang baru ingin belajar memelihara ikan arwana tentunya arwana hijau adalah pilihan tepat, selain arwana silver.

Memilahara dan merawat ikan arwana untuk pemula yang langsung memilih ikan arwana super red atau golden red yang harganya mahal, tentu akan merasa sangat rugi ketika ikan yang dirawat tiba tiba mati.


Baca juga:  Sudah Benarkah Cara Merawat Ikan Arwana Di Dalam Akuarium Yang Anda Lakukan?

Maka dari itu sangat disarankan untuk sahabat yang ingin memelihara jenis ikan arwana yang harganya mahal, belajarlah lebih dulu memelihara ikan arwana yang harganya murah. Untuk mendapatkan pengalaman dalam memelihara ikan arwana, Supaya jika terjadi kesalahan dan berujung kematian, sahabat tidak akan begitu kecewa.

Demikian ulasan Ikan Arwana Pino atau Green Arwana Cocok Banget Untuk Pemula, semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua