Thursday, 29 September 2016

Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Cardinal Tetra


Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Cardinal Tetra, majalahikan.com | Kardinal tetra atau Cardinal Tetra (Paracheirodon axelrodi) adalah ikan hias air tawar dari characin keluarga (keluarga Characidae ) dari urutan Characiformes.

gambar  Profl Dan Cara Merawat Ikan Hias Cardinal Tetra

Habitat ikan kardinal tetra adalah asli dari sungai Orinoco ( sebuah sungai terbesar di Amerika Selatan ) dan Negro Rivers di Amerika Selatan.

Panjang maksimal Cardinal Tetra adalah 3 cm (1,2 in) yang mana
memiliki mencolok warna-warni karakteristik garis biru. Terkadang banyak hobiis bingung untuk membedakan ikan cardinal tetra dengan ikan neon tetra yang masih sekerabatnya.

Perbedaanya pada ikan neon tetra dan ikan kardinal tetra ini terletak pada warna merah, jika neon tetra warna merah hanya setengah dari panjang badanya. Sedangkan Kardinal tetra memiliki bagian ventral berwarna merah terang dan garis biru warna-warni yang berjalan horizontal di sepanjang tubuhnya.

Gambar  Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Cardinal Tetra Dan Perbedaanya Denggan Neon Tetra
Ikan Hias Cardinal Tetra

Gambar  Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Cardinal Tetra VS Neon Tetra
Ikan Hias Neon Tetra

Baca juga: Perhatikan Dengan Seksama Cara Memelihara Dan Merawat Ikan Neon Tetra Berikut Ini

Klasifikasi Ikan Hias Cardinal Tetra


Kerajaan:     Animalia
Divisi:     Chordata
Kelas:     klasifikasi
Memesan:     Characiformes
Keluarga:     Characidae
Marga:     Paracheirodon
Jenis:     P. axelrodi
nama binomial
Paracheirodon axelrodi


Cara Merawat Ikan Hias Cardinal Tetra


 Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Cardinal Tetra Di Aquascape

Ikan cardinal tetrra ini sangat pas jika dipelihara dan dirawat di aquascape. Dan tanaman tanaman aquascape yang pas untuk mengisi aquascape yang akan diberi ikan cardinal tetra adalah jenis Amazon swordplants dan Vallisneria.

Untuk suhu aquascape yang paling ideal dan disukai ikan cardinal tetra adalah 26 sampai 28 ° C (79-82 ° F). Meskipun ikan cardinal tetra ini bisa juga hidup pada suhu air 24 ° C (75 ° F).

Jangan sekali kali memelihara dan merawat cardinal tetra suhu airnya dibawah atau diatas yang direkomendasikan, karena menurut penelitian yang dilakukan di Manaus, ikan cardinal tetra yang dipelihara salama kurang lebih 96 jam pada air yang bersuhu rendah 19,6 ° C dan tinggi 33,7 ° C, dan pH di bawah 2,9 atau di atas 8,8, ikan cardinal tetra mengalami kematian.

Menambahkan filtrasi biolaogis sangatlah penting dalam merawat ikan cardinal, karena untuk menjaga aquascape terbebas dari nitrit.

Pemberian pakan bisa berupa pelet yang biasa diberikan pada ikan hias yang berukuran kecil.

Minimal dalam satu aquascape bisa dimasukan ikan kardinal tetra 6 ekor. Akan tetapi cardinal ini sangat suka jika dipelihara dalam jumlah kelompok besar.

Selain membuat nyaman cardinal tetra dengan jumlah yang lebih banyak, ikan hias yang satu ini memang akan terlihat begitu cantik dan indah jika berkelomok.

dan jika sahabat ingin mencampur ikan cardial tetara dengan ikan hias lain dalam satu aquascape, yang paling pas adalah sepupu mereka, yaitu ikan hias neon tetra. Ikan jenis tetra lainya juga pilihan yang tepat untuk menjadi sahabat ikan cardinal tetra.

Cukup sekian ulasan Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Cardinal Tetra yang bisa majalah ikan sampaikan. Untuk melihat ikan yang cocok untuk aquascape lainya silahkan baca juga: Jenis Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape Paling Lengkap

Jika sahabat ada banyak pengetahuan yang bersangkautan dengan ikan cardinal tetra ini, bisa juga dishare di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Mohon Maaf Sebelumnya Komentar Dengan Link Akan Di Hapus