Friday, 30 September 2016

Mari Lihat Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Line Torpedo Barb


Mari Lihat Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Line Torpedo Barb, majalahikan.com | Red Line Torpedo Barb merupakan jenis ikan hias air tawar spesies dari cyprinid yang habitat aslinya dari endemik negara bagian Kerala dan Karnataka di India selatan.

Gambar Mari Lihat Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Line Torpedo Barb

Red Line Torpedo Barb merupakan ikan perenang yang sangat aktif, bentuk tubuhnya layakna torpedo dengan warna dasar perak. Ada garis merah yang membentang dari moncong melalui mata yang berhenti di tengah tubuh.

Dan di bawah garis merah ada garis hitam yang juga lari dari moncong hinga ke pangkal ekor. Pada saat dewasa di atas kepalanya akan keluar warna hijau atu biru yang khas.

Red Line Torpedo Barb maksimal dalam ukuran 15 cm, akan tetapi pada umumnya hanya mampu tumbuh 11 cm saja.

Klasifikasi Ikan Hias Red Line Torpedo Barb


klasifikasi ilmiah
Kerajaan:     Animalia
Divisi:     Chordata
Kelas:     klasifikasi
Memesan:     Cypriniformes
Keluarga:     Cyprinidae
Marga:     Sahyadria
Jenis:     S. denisonii
nama binomial
Sahyadria denisonii


Cara Merawat Ikan Hias Red Line Torpedo Barb


Gambar dan Foto Mari Lihat Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Line Torpedo Barb




Untuk cara merawat ikan hias ini sahabat harus memahami perilakunya terlebih dahulu di alam bebas. Ketika di alam bebas ikan hias ini suka sekali berenang melawan arus. Untuk itu menciptakan arus buatan pada akuarium harus ada.


Disamping menyediakan arus buatan, sahabat majalah ikan juga harus memberi penutup pada akuarium, itu karena ikan Red Line Torpedo Barb termasuk ikan pelompat.

Selain itu ikan ini adalah perenang yang aktif, maka untuk tanaman aquascape sebaiknya yang tidak menghalangi ketika berenang, selain itu tanaman aquascape harus yang kuat terhadap adanya arus buatan tadi, untuk itu yang paling direkomendasikan adalah tanaman (misalnya Anubias sp. dan Java pakis).

Yang direkomendasikan untuk merawat ikan ini haruslah dipelihara dalam kelompok, sedikitnya 6 ekor yang terbaik 10 ekor. Selain semakin menambah nilai keindahan, pemeliharaan dalam kelompok akan membuatnya nyaman dan aman.

Jika sahabat ingin mencampur ikan hias Red Line Torpedo Barb dengan jenis ikan hias lainya maka yang paling direkomendasikan adalah ikan Devario, Barilius, Garra, loaches balitoridae, rainbowfish dan ikan dari jenis Loach.

Sedangkan untuk akuarium yang paling direkomendasikan untuk merawat ikan ini adalah akuarium yang mampu menampung air sabanyak 250 liter.

Untuk suhu, sahabat bisa atur dikisaran 59-77 ° F / 15-25 ° dan pH nya  6,8-7,8 dan sedangkan kekerasan air 5 - 25 ° H.

Di alam liar ikan Red Line Torpedo Barb memangsa serangga dan invertebrata lainnya, meskipun beberapa materi sayuran (seperti ganggang) juga dimakanya.

Sedangkan pemberian makanan ketika merawatnya, ikan ini mau menerima apa saja yang sahabat berikan, karena ikan hias ini termasuk ikan hias yang rakus, akan tatapi untuk memunculkan warna dan menjaga warna tetap baik pakan hidup seperti cacing beku, kutu air ( Daphnia dan Artemia ) sangat direkomendasikan. Juga bisa disilingi dengan pakan serpihan dan pelet.

Inilah Profil Dan Cara Merawat Ikan Hias Red Line Torpedo Barb, semoga bermanfaat.

Baca juga: Jenis Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape Paling Lengkap 

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua