Friday, 30 September 2016

Ikan Hias Glowlight Tetra Profil Dan Cara Merawatnya



Ikan Hias Glowlight Tetra Profil Dan Cara Merawatnya, majalahikan.com | Glowlight Tetra Hemigrammus erythrozonus merupakan salah satu jenis ikan tetra yang juga populer dipelihara di aquascape.

Ukuranya yang mini akan sangat meriah jika dipelihara secara berkelompok.

Gambar Ikan Hias Glowlight Tetra Profil Dan Cara Merawatnya

Ikan kecil yang cantik ini berasal dari  Sungai Essequibo, Guyana, Amerika Selatan. Warnanya sangat cantik, yakni perak dengan warna warni oranye yang cerah. Dari moncong hingga pangkal ekor ada garis merah memanjang, pada sirip punggung yang depan juga ada warna merahnya. Sedangkan pada sirip yang lainya berwarna perak transparan.

Glowlight tetra mampu tumbuh hingga 4 sampai 5 cm (1,6 sampai 2 inci), sedangkan umurnya jika dipelihara dengan baik bisa mencapai dua hingga empat tahun.


Klasifkasi Ikan Hias Glowlight tetra (H. erythrozonus)

klasifikasi ilmiah
Kerajaan:     Animalia
Divisi:     Chordata
Kelas:     klasifikasi
Memesan:     Cypriniformes
Keluarga:     Cyprinidae
Marga:     Trigonopoma
Jenis:     T. pauciperforata
nama binomial
Trigonopoma pauciperforata


Cara Merawat Ikan Hias Glowlight tetra 

Ikan Glowlight Tetra juga populer dipelihara di aquascape layaknya cardinal tetra dan juga neon tetra. Untuk merawatnya sebaiknya dicampur dengan ikan hias yang juga berukuran sama dan juga yang bersifat non - agresif. Seperti misalnya Hemigrammus gracilis dan ikan Rasbora. Kedua jenis ikan ini memiliki warna yang hampir sama dengan Glowlight Tetra, walaupun keduanya bukanlah kerabat dekat.

Gambar dan foto Ikan Hias Glowlight Tetra Profil Dan Cara Merawatnya

Suhu air yang diperlukan ntuk merawat ikan Glowlight Tetra 25 ° C pada kisaran 22 ° - 28 ° ° C (72 ° - 82 ° F), sedangkan pH nya 6,8, di kisaran 6,0-7,5.

Agar semakin berwarna jenis ikan hias air tawar Glowlight Tetra ini sebaiknya peneranganya tenang dengan subtrat gelap.

Sedangkan untuk akuarium yang berukuran 60 cm, adalah wadah untuk merawat yang ideal untuk Glowlight Tetra yang memang perangainya aktif berenang.

Tanaman tanaman aquascape juga harus disediakan, karena ikan Glowlight Tetra suka bersembunyi. Akan tetapi jangan terlalu padat agar mereka bebas berenang dan tidak terhalang oleh banyaknya tanaman.

Agar tampak indah ikan Glowlight Tetra harus dipelihara secara berkelompok. Selain itu, berkelompok membuat mereka merasa nyaman dan aman.

Ikan Glowlight Tetra cenderung berenang berkelompok dengan rapat ketika ikan predator nampak mengahampiri, dan mulai berenang bebas saat sudah aman.

Ikan Glowlight Tetra termasuk ikan omnivora, dan akan memakan pakan hidup maupun pakan buatan yang sahabat berikan.

Inilah ulasan Ikan Hias Glowlight Tetra Profil Dan Cara Merawatnya, semoga sahabat majalah ikan terbantu dengan adanya tulisan ini.

Baca juga: Jenis Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquascape Paling Lengkap 

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua