Tuesday, 9 August 2016

Inilah 3 Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Juara


Inilah Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Juara, majalahikan.com - ketika sahabat menemukan judul dari tulisan ini, berarti sahabat memang lagi mempersiapkan cupang sahabat untuk berlaga di arena.


Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu


Yupps tepat sekali apa yang sahabat baca ini, karena bahasan kali ini memang dipersiapkan untuk sahabat semua yang berniat melatih cupang aduan kalian.

Setelah sebelumnya majalah ikan membahas ciri fisik cupang adu yang berpotensi juara, kali ini akan melanjutkan dengan tips cara melatihnya.

Akan tetapi sebelum sahabat melanjutkan membaca dasar pelatihan cupang adu agar juara ini, ada baiknya sahabat lihat dulu ciri fisik cupang sahabat. Karena ini penting, agar sahabat tidak keliru melatih ikan cupang yang tidak memiliki kualitas juara. Untuk itu silahkan baca juga : Jenis Ikan Cupang Aduan Yang Berpotensi Juara.


Tips Tips Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Juara


Sebelumnya perlu sahabat ketahui bahwasanya ikan cupang adu yang memiliki metal juara merupakan bawaan dari sang induk. Jadi selain memiliki postur yang berkualitas juara, sebaiknya juga yang dari keturunan cupang petarung.

Nah setelah dirasa yakin cupang sahabat adalah keturunan cupang petarung terlebih yang juara dan juga memiliki ciri fisik yang bagus. Sekarang mari kita mulai pelatihanya.

Dasar dari pelatihan ini adalah untuk membuat ikan cupang adu tangguh dengan memiliki otot yang kuat, memiliki nafas yang tahan lama dan kuat yang akhirnya mampu menjuarai di ring pertarungan.

Bukan hanya itu dasar dari pelatihan ini akan tetapi juga dimaksudkan agar cupang aduan memiliki kecepatan dalam memukul dan meyerang lawan serta menghindar.

Dasar Pelatihan Ikan Cupang  Supaya Memiliki Otot Yang Kuat


Untuk membuat cupang adu memiliki otot yang kuat dibutuhkan pelatihan kekuatan berenang sang cupang. Seperti kita ketahui ikan cupang adalah ikan yang hidup di arus tenang dan termasuk ikan hias yang mudah untuk dipelihara.

Untuk itu supaya otot otot ikan cupang adu terbentuk kita harus membuat arus buatan, caranya cukup sederhana dan sangat efektif merangsang otot ikan cupang jadi kuat.

Pertama kita letakan ikan cupang pada toples bulat, lalu kita putar dengan stik airnya secara perlahan pada hari pertama, agar air berputar membentuk pusaran air dan cupang berenang melawan arus.

Dihari berikutnya putaran air bisa sahabat percepat, agar cupang semakin kuat dalam melawan arus putaran air. Yang harus diperhatikan dalam pelatihan pembentukan otot ikan cupang ini adalah ketika memutar air dengan stik jangan sampai mengenai si ikan. Dan lakukan pelatihan ini selama kurang lebih 30 menit dalam sehari dan berturut - turut hingga lima hari.

Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Memiliki Nafas Yang Kuat


Inilah 3 Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu

Pernafasan sang ikan ketika bertarung juga sangat menentukan ikan cupang jadi juara. Untuk itu pelatihan ikan cupang berikutnya adalah melatih pernafasan ikan cupang adu sahabat.

Langkahnya kita siapkan toples yang tinggi, masukan dan biarkan ikan cupang berada disana selama 2 hingga 3 hari serta kita buat si cupang berenang naik turun dengan cara memprovokasinya.

Dasar Pelatihan Ikan Cupang Untuk Pembetukan Otot Sekaligus Membuat Pernafasanya Kuat


Langkah terakhir pelatihan ikan cupang adu agar jadi juara adalah dengan cara meletakan ikan cupang di atas piring yang diisi dengan air yang hanya setengah badannya.

Biarkan cupang menggelepar ( berenang mireng ), cara ini membuat ikan memiliki otot dan pernafasan yang panjang saat bertarung nantinya.

Hanya saja pelatihan ikan cupang di atas pring ini dilakukan sekali saja selama seminggu dan cukup hanya satu jam saja.

Berbeda dengan pelatihan yang dengan memutar air toples dan mengajak cupang berenang naik turun di toples yang tinggi yang harus dilakukan dengan berturut turut.

Setelah langkah terakhir pelatihan ikan cupang adu selesai kemudian ikan adu diistirahatkan di dalam botol cerry dengan air yang bagus selama 2 hingga 3 hari sebelum diadu.

Demikianlah 3 Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Juara.

note: seperti biasa, walaupaun jenis cupang adu ini untuk diadu, alangkah lebih baiknya jika pelihara saja sebagai cupang hias, warnya juga cantik kok. Kasihan 

0 comments

Post a Comment

Mohon Maaf Sebelumnya Komentar Dengan Link Akan Di Hapus