Monday, 9 November 2015

Jenis Ikan Koki Orando


majalahikan.com - Tahukah anda, Orando adalah ikan koki yang kepalanya mempunyai topi. Topi atau tudung juga dikenal sebagai "wen" atau lebih dikenal dengan headgrowth. Headgrowth tumbuh menonjol pada bagian kepala atas kecuali mata dan mulut.

Kadang-kadang wen tumbuh sangat besar yang mencakup mata orando. Karena ini, penglihatan menjadi terbatas atau bahkan buta.

Aquarists cina yang mengenalkan tudung kepala orando dengan sebutan wen. Banyak orang terpesona dengan jenis ikan koki orando ini, tubuhnya bisa besar dan ekornya yang cantik dengan bersilang 4.

Jenis Ikan Koki Orando  cantikJenis Ikan Koki Orando wen warna merah


Varian Warna Ikan Mas Koki Orando 

Ikan hias unik nan cantik ini banyak pilihan warnanya, anda dapat memilih mana yang anda suka mulai dari ikan mas koki orando yang berwarna oranye, merah, merah-putih, merah-dan-hitam, hitam, biru, coklat, perunggu, putih atau silver, hitam-putih seperti layaknya warna panda, atau tiga warna merah-hitam-putih dan juga warna belacu.

Jenis Ikan Koki Orando warna Jenis Ikan Koki Orando warna merah putih


Jenis Ikan Koki Orando hitam dan kuningJenis Ikan Koki Orando


Jenis Ikan Koki Orando warna cantikJenis Ikan Koki Orando warna hitam

Cara Merawat  Ikan Mas Koki Orando

Berbeda dengan koki lain yang tahan terhadap suhu dingin. Jenis ikan mas koki orando adalah ikan mas yang sangat sensitif terhadap suhu dingin. Maka air harus sesuai suhu yang dibutuhkan orando dan air harus benar-benar bersih.
Untuk cara merawat ikan mas koki Orando, hampir sama dengan ikan koki lain yang mempunyai sirip punggung. Yang harus mendapat perhatian khusus dari orando adalah "wen"nya, karena rentan terhadap infeksi bakteri.


Jenis Ikan Koki Orando  Dan Cara Merawat

Terima kasih atas kunjunganya,

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua