Sunday, 8 November 2015

Jenis Ikan Koki Lionhead


majalahikan.com - Inilah jenis ikan koki yang juga sangat cantik dan menawan. Lebih familiar dengan sebutan lionhead atau koki kepala singa. lionhead bentuk tubuhnya bulat seperti telur dan sama halnya dengan koki Celestial Eye Goldfish dan Bubble Eye karena tidak memiliki sirip punggung, akan tetapi lionhead agak sedikit lebih terkenal dibanding kedua jenis tadi.


Pada awalnya lionhead berasal dari Cina. Untuk mengembangkan "hood" yang menggambarkan citra mitos Cina singa-anjing. Raspberry khas atau penampilan surai singa dari Cina Lionhead Goldfish telah menyebabkan nama  Goldfish 'Lionhead' sangat populer.

Kepala lionhed dkelilingi daging tumbuh keculai mata, mulut, dan lubang hidung. Terkadang ada juga daging yang benar-benar menutupi mata hingga mengganggu pandangannya. "Hood" atau daging ini sangatlah lembut jika disentuh dan tidak mudah robek. Ada juga ikan mas koki Lionhead yang tidak ada daging tumbuhnya sama sekali.



Jenis Ikan Koki Lionhead ikan hias cantikJenis Ikan Koki Lionhead ikan hias lucu

Jenis Ikan Koki Lionhead kepala bagusJenis Ikan Koki Lionhead ikan koki



Varian Warna Jenis Ikan Koki Lionhead

  
Untuk warnanya lionhed sangat bervariasi mulai dari merah, oranye, coklat, biru, dan hitam. Ada juga yang berwarna belacu dan bahkan ada yang mempunyai 2 warna, merah dan putih atau merah dan hitam. 
Ada juga yang kepalanya berwarna merah terang dan tubuh putih bagai salju. Jenis ikan koki lionhed 3 warna juga ada dengan kombinasi merah, putih, dan hitam.
 
Banyaknya varian warna lionhed kadang - kadang menjadikan kebingunngan untuk membedakan antara lionhed dengan koki Oranda Goldfish. Akan tetapi sebenarnya diantara keduanya sangat mudah dibedakan. Oranda Goldfish ada sirip punggungnya sedangkan Lionhead Goldfish tidak memiliki sirip punggung.

Jenis Ikan Koki Lionhead cara merawatJenis Ikan Koki Lionhead perawatan

Jenis Ikan Koki Lionhead kepala singa


Perawatan Jenis Ikan Mas Koki Lionhead Di Aquarium / kolam

Untuk anda yang baru menyukai ikan hias "pemula", sangat disarankan untuk tidak memilih ikan koki Lionhead terlebih dahulu, karena ikan ini agak lumayan rumit ketika dipelihara.
 
Karena tubuh Lionhead bulat bak telur dan tidak adanya sirip punggung menjadikan ikan ini perenang yang lambat.

Varietas ikan koki seperti Common Goldfish, Comet Goldfish, dan Shubunkin adalah ikan yang bertubuh ramping dan cepat ketika berenang selain itu juga terlalu kompetitif selama waktu makan, maka jangan menyatukan Lionhead dengan ketiga jenis ikan mas koki tersebut.
Berilah  Lionhead banyak makan dan buatlah nyaman ketika makan dan satukan Lionhead dengan ikan hias yang renangnya lambat.

Jenis Ikan Koki Lionhead pemberian pakanJenis Ikan Koki Lionhead ikan hias kepala singa

Jenis Ikan Koki Lionhead jenis warnaJenis Ikan Koki Lionhead varian warna

 Semoga bermanfaat dan anda tidak merasa kerepotan keika memeliharanya.

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua