Tuesday, 13 October 2015

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium


majalahikan.com - Apakah anda sedang mencari hewan peliharaan terarium? The Coenobita clypeatus atau sering disebut dengan kepiting prajurit mungkin bisa menjadi salah satu pilihan anda. Supaya anda mengetahui persis tentang kepiting prajurit dan menjadikan kemudahan saat memeliharanya, sebaiknya anda baca dulu siapa kepiting prajurit dan bagaimana cara merawat kepiting cantik ini.

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium cantik

Seperti semua kepiting, kepiting hermit mempunyai kaki sepuluh dan memiliki dua cakar (satu lebih besar dari yang lain) yang digunakan untuk  pertahanan dan pencarian makanan. Kepiting hermit  memakai berbagai cangkang yang memungkinkan seluruh tubuhnya masuk dan tidak terasa berat ketika berjalan, atau cangkang yang tidak untuk seluruh tubuhnya yang mana capit besarnya bisa sebagi penutup cangkang. Kebanyakan kepiting hermit berlindung di bawah sampah daun atau  akar pohon
 Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium akar pohon 
Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium hutan
          

Kepiting Hermit Hewan Omnivora


Kepiting prajurit biasanya tinggal dekat dengan pantai atau tidak lebih dari 15 Km pedalaman, menghabiskan sebagian besar waktunya tinggal di hutan, daerah yang berbayang dengan jumlah besar sampah daun dan kelembaban tinggi. Meskipun kepiting prajurit  adalah kepiting tanah, akan tetapi bisa bernafas melalui insang dimodifikasi yang memungkinkan untuk mendapatkan oksigen dari atmosfer dan tidak  untuk bernapas di bawah air .
Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium bernapas



Sebagian besar kepiting prajurit adalah makhluk tanah dan tidak bisa sepenuhnya jauh dari air, pada kenyataannya mereka selalu pembawa pasokan udara di cangkangnya untuk kembali ke laut dan mereproduksi, betina merangkak ke tepi air dan meletakan telur yang dibuahi di air laut. Kepiting prajurit yang baru lahir menghabiskan bulan pertamanya di laut sebelum kembali ke darat. kepiting prajurit remaja capit besarnya  berwarna  pucat dan akan tumbuh warna menjadi merah tua. Kepiting prajurit memiliki jumbai rambut di capit yang dapat digunakan untuk membawa air ke mulut mereka.
Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium jumbai rambut


Kepiting prajurit adalah hewan omnivora, akan makan hampir apa pun yang mengubah mereka menjadi daur ulang sampah yang efektif (tanaman, buah-buahan dan hewan mati).

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium hewan omnivora

Kepiting Hermit Dan Cangkang Baru Dari Siput Ataupun Botol

Kepiting hermit  adalah Crustacea , meskipun cangkangnya sering dari siput Indian barat, cangkang moluska lain atau bahkan botol kecil akan dipakainya.

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium rumah botol

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium rumah siput
Tubuh kepiting prajurit menempel ke cangkang dengan cara dua kait yang terletak di perutnya dan selalu membawanya kecuali jika terpaksa. Kepiting prajurit akan memegang erat cangkang dan memaksanya untuk keluar dari cangkang bisa menyebabkan kepiting mati. Kepiting prajurit membutuhkan cangkang baru, terutama ketika tumbuh dan membutuhkan lebih banyak ruang untuk tubuhnya bertambah besar. Ketika kepiting prajurit di luar cangkang menjadi sangat rentan terhadap predator sehingga hanya bergerak ketika benar-benar yakin bahwa tidak ada hewan predator.

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium rumah baru
Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium butuh rumah


Asal Muasal Nama Kepiting Prajurit

Ketika kepiting prajurit menemukan cangkang akan membutuhkan waktu yang lama karena  memeriksa rumah baru dengan kaki dan capitny. Ketika cangkang baru cocok maka kepiting prajurit akan memasukinya dengan cepat. Sering terjadi dua kepiting prajurit bertempur untuk merebutkan cangkang, itulah alasan mengapa kepiting karibia disebut kepiting prajurit.  
Pertempuran dua kepiting ini menyebakan kematian, dan yang menang akan mengambil cangkang dan memakan yang kalah/mati

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium vs  vs          
Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium bertarung

Kepiting prajurit ini adalah salah satu spesies yang ramai diperjual belikan di Amerika Serikat sebagai hewan peliharaan terutama karena umur panjang mereka (mereka bisa hidup di atas 35 tahun), perilaku dan pemeliharaan yang sangat sederhana dan ekonomis. Baru-baru ini sebuah perusahaan Iberia telah mulai distribusi hewan ini di Portugal. Dan tidak mudah untuk menemukan mereka di toko-toko hewan peliharaan lokal.

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium bersembunyi



Cara Merawat hewan peliharaan Kepiting Hermit


Jika anda ingin memelihara kepiting prajurit ini maka harus ditempatkan dalam terarium dengan pasir di bagian bawah dan kolam kecil dengan air dechlorinated. dan juga sesuatu untuk bersembunyi. Hal ini sangat penting karena memungkinkan kepiting untuk memiliki tempat untuk bersembunyi ketika merasa ada ancaman. Tempat bersembunyi bisa dari kayu, tabung PVC atau batu. Beberapa tanaman juga dapat ditambahkan seperti Anubias sp. atau pakis yang akan mengubah habitat mereka lebih alami dan indah dan pastikan tanaman tidak beracun untuk kepiting prajurit. Dan berikan makan apa saja, karena kepiting prajurit hewan omnivora. Jangan lupa bahwa makanan yang tidak dimakan segera dibuang supaya tidak menimbulkan bau. akan mulai busuk.

Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium makanan


Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium kayu


Kepiting ini sangat ramah dan lebih memilih untuk bersama spesienya, sehingga mungkin untuk tetap dalam kelompok kecil. Namun saat menambahkan kepiting baru untuk terarium Anda harus memperhitungkan jumlah kepiting per meter persegi dan sadar dalam pilihan Anda. Satu hal penting adalah untuk selalu memiliki cangkang yang tersedia kosong untuk kepiting  anda, karena saat kepiting mulai tumbuh akan mencari cangkang baru yang lebih besar.Secara umum kepiting memiliki temperamen yang baik namun jika terancam mereka akan mencubit. Mereka lebih aktif pada malam hari.


Kepiting Hermit Hewan Peliharaan Omivora Untuk Terarium, terarium





Inilah Kepiting Hermit, dan mungkin bisa anda jadikan hewan peliharaan terarium anda. Karena kepiting hermit adalah hewan omnivora, maka sangat mudah untuk memeliharanya.
Senang rasanya bisa memeberi informasi, dan terima kasih atas kunjunganya. Untuk memperlengkap pengetahuan tentang hewan peliharaan, kususnya ikan hias, silahkan kunjungi juga jenis ikan hias air tawar akuarium





0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua