BTemplates.com

Khasiat Ikan Gabus Bagi Kesehatan

majalahikan.com -Di daerah saya ikan gabus disebut iwak lencer banyak juga yang menyebut ikan kutuk, karena saya memang orang jawa.

ikan tawar Khasiat Ikan Gabus

Ikan gabus sangat licin dan berlendir, tubuh bulat silinder memanjang, siripnya memanjang dan sirip ekor membulat di ujungnya. Warnanya gelap,  hitam kecoklatan atau kehijauan. Sisi bawah tubuh putih, mulai dagu ke belakang. Sisi samping bercoret-coret tebal dan agak kabur, warna ini seringkali menyerupai lingkungan sekitarnya. Mulut besar, dengan gigi-gigi besar dan tajam.dengan sisik-sisik besar di atas kepala. Kepalanya mirip banget dengan ular, makanya dalam bahasa inggris ikan gabus disebut snakehead.

Meskipun ikan ini kepalanya mirip ular, akan tetapi sangat enak untuk dikonsumsi. Bahkan harga jualnya dipasaran lumayan mahal. Bila dikonsumsi, khasiat ikan gabus akan sangat bermanfaat bagi kesehatan.


Mendapatkan Khasiat Ikan gabus Dari Ikan Segar

Ikan ini bisa besar dan panjangnya bisa mencapai 1 meter lho, akan tetapi jarang banget sekarang bisa ditemukan di sungai-sungai, karena banyak para pencari ikan gabus menggunakan alat setrum ikan, kecuali ikan gabus yang menghuni rawa-rawa, kemungkinan ikan gabus terbesar atau ikan gabus yang besar dan panjang hingga 1 meter masih bisa ditemukan.

ikan air tawar gabus Khasiat Ikan Gabus

ikan gabus biasanya juga ditemukan di danau-danau dan juga sawah-sawah. Jika anda ingin memanfaatkan khasiat ikan gabus, dan mencoba mendapatkanya tanpa harus memebelinya di pasar. Anda bisa mendapatkan dengan cara tradisional, ya'ni memancing.
ikan air tawar predatorgabus ikan predator
mancing ikan gabus

Memancing ikan gabus, selain langsung mendapatkan ikan yang segar, juga termasuk ikut melestarikan ikan gabus, kerena yang didapat pastinya ikan yang besar dan anak-anak ikan gabus bisa hidup dan menjadi besar di kemudian hari, berbeda dengan cara menangkap dengan setrum. Memancing ikan gabus sangat mudah bila anda mengetahui makanan kesukaan ikan gabus, untuk memudahkan anda dalam memancing silahkan baca umpan ikan gabus.


Manfaat Dan Khasiat Ikan Gabus Untuk Kesehatan Manusia

Albumin adalah  salah satu jenis protein penting, pemberian daging ikan gabus atau ekstrak proteinnya telah dicobakan untuk meningkatkan kadar albumin dalam darah dan membantu penyembuhan beberapa penyakit.
Albumin diperlukan tubuh manusia setiap hari, terutama dalam proses penyembuhan luka-luka. Dan ikan gabus sangat kaya akan albumin. Makanya banyak yang menggunakan dan memanfaatkan khasiat ikan gabus ini, baik dengan mengkosumsi secara langsung ikan gabus ataupun memebeli yang sudah dalam bentuk kemasan kapsul.

Senangnya berbagi informasi, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel