Thursday, 1 October 2015

Ikan Hias Gurami Madu (Honey gourami)

 

Ikan Hias Air Tawar Terindah Gurami Madu  (Trichogaster chuna)

Ikan Hias Gurami Madu Trichogaster chuna
Ikan Hias Gurami Madu jantan

Ikan hias Honey gourami atau sering kita sebut gurami madu (Trichogaster chuna) memiliki tubuh berwarna oranye. Spesies ini dapat mencapai panjang 7 cm (2,8 in) TL. Spesies jantan umumnya lebih berwarna daripada spesies betina. Ikan jantan menunjukkan pewarnaan oranye terang di sekitar daerah tenggorokan, yang pada waktu pembibitan menjadi lebih terang dan digunakan untuk daya tarik betina. Sisi bawah jantan menjadi hitam ketika berkembang biak. jantan juga menunjukkan sedikit dari semburat jingga di sirip mereka, dengan pengecualian dari sirip ekor. Juga memiliki sirip lebih panjang, dengan sirip punggung runcing dan sinar sirip dubur panjang untuk pejantan ikan hias air tawar terindah gurami madu ini.


Ikan Hias Gurami Madu (Honey gourami) semburat warna jingga



 Habitat Asal Ikan Hias Air Tawar Terindah Gurami Madu (Trichogaster chuna)


Gurami Madu (Trichogaster chuna) adalah spesies ikan gurami asli India dan Bangladesh.
Ikan gurami madu biasanya ditemukan di sungai dan danau di daerah asalnya. Ikan ini mendiami daerah vegetasi tebal di perairan lembut dan buruk mineralisasi. Ikan ini lebih suka tingkat atas dan tengah air.


Ikan Hias Gurami Madu (Honey gourami) Suka di Setengah Permukan Air

Ikan Hias Gurami Madu adalah  ikan Labyrinth dan harus memiliki akses ke permukaan air sehingga dapat bernapas. Ikan labirin masih bisa mendapatkan oksigen dengan melewatkan air melalui insang mereka, tetapi mereka memiliki organ pernapasan tambahan yang disebut "organ labirin". Karakteristik dari semua ikan Labyrinth, spesies ini adalah pembangun gelembung sarang. Namun tidak menggunakan vegetasi di sarangnya seperti ikan hias air tawar terindah Dwarf Gourami, tetapi gurami madu akan membangun sarang di bawah daun jika tersedia.Pejantan yang akan meludah tetesan air di kedua perawatan induk dan untuk menangkap mangsa. Meludah air di atas sarang gelembung memaksa gelembung ke dalam air di mana ia dapat mengatur mereka kembali sarang.


Ikan Hias Gurami Madu (Honey gourami) Menghirup Udara


Ikan Hias Air Tawar Terindah Gurami Madu (Trichogaster chuna) Dalam Aquarium

Sejumlah nama-nama umum deskriptif digunakan untuk varietas ikan hias gurami madu ini yang termasuk Sunset Gourami, Red Flame Madu Gourami, Dwarf Api Gourami, Red Robin Gourami, Gold Madu Gourami, Red Madu Gourami, Red Fire Dwarf Gourami, Red Flame Gourami, Red Madu Api Gourami , Sunburst ikan gurami, dan berbagai kombinasi dari istilah-istilah ini.


Ikan Hias Gurami Madu (Honey gourami) cantik

Ikan Hias Gurami Madu (Honey gourami) indah

Ikan Hias Gurami Madu (Honey gourami) Tercantik


Ikan kecil yang cantik ini sangat baik untuk pecinta ikan pemula, karena ikan ini termasuk ikan yang doyan makan apa saja "omnivora".IKan hias gurami madu akan menjadi sangat cantik setelah merasa nyaman dan terbiasa di aquarium, mulailah muncul warna yang benar-benar indah . Perubahan warna yang cepat tergantung pada suasana hati mereka. Ikan yang berwarna lembut abu-abu keperakan dengan cahaya kuning ini, kadang-kadang dengan garis coklat horisontal sangat ringan di sepanjang pusat. Pejantan mengembangkan warna madu hidup ketika dalam modus peternakan. Sebuah kontras biru-hitam yang kuat menandai menghiasi bagian bawahnya berjalan di muka, tenggorokan, dan perut. Ikan  ini juga dikenal sebagai ikan hias Dwarf Madu Gourami.


Ikan Hias Gurami Madu (Honey gourami) terindah

Ikan Hias Gurami Madu (Honey gourami) aquarium


Ikan ini sangat bagus untuk akuarium kecil. Ukuran minimum adalah 5 galon untuk ikan tunggal, tetapi sepasang ikan akan membutuhkan setidaknya tangki 20 galon. Suhu air harus dipertahankan pada sekitar 22-28 ° dan pastikan untuk menyediakan gurami madu dengan banyak tanaman penutup sehingga mereka memiliki banyak tempat untuk bersembunyi. Idealnya tanaman di sepanjang bagian belakang akuarium, memiliki beberapa tanaman mengambang, dan meninggalkan ruang terbuka untuk tempat berenang ikan hias air tawar terindah gurami madu ini.

   

0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua