Saturday, 5 September 2015

Koi Si Ikan Cinta


majalahikan.com - Koi adalah ikan hias peliharaan, biasanya disimpan  untuk dekoratif kolam koi autdoor atau taman air. Dalam bahasa jepang cinta "love" dan carp punya pengucapan yang sama yakni (koi). Ikan mas koi juga termasuk ikan yang berlambang cinta lho! Mau tau ceritanya?

ikan hias air tawar

Pada bulan febuari 94 kaisar kejkou pergi ke pro-pinsi mino, pangeran yasakairihiko otohime punya putri yang cantik dan sang kaisar langsung jatuh cinta pada sang putri pangeran pada pandangan pertama. Ketika sang putri mendengar berita bahwa dia dicintai sang kaisar, sang putri entah kenapa menolak dan langsung lari masuk ke hutan.

Pernah dengar peribahasa jawa "dalang orak kente'an lakon"? Itulan yang dilakukan sang kaisar kejkou, untuk mendapatkan pujaan hatinya sang kaisar tidak kehabisan akal, beliau mengadakan jamuan makan ikan, yang mana ikanya diambil dari kolam ikan koi penginapanya yang didatangkan dari cina, sungguh ajaib tiba-tiba sang putri keluar dari hutan dan menerima cinta sang kaisar padahal semula sang putri menolak dan lari ke hutan.

menarik kan? Ikan koi termasuk ikan yang paling mahal lho, untuk lebih jelasnya silahkan baca koi ikan hias air tawar termahal






0 comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dan Saling Memberi Inspirasi Serta Berbagi Pengalaman Untuk Kebaikan Kita Dan Ikan Hias Kita Semua