Tuesday, 15 September 2015

Koi, Ikan Hias Air Tawar Termahal


Ikan Hias Air Tawar Termahal-Jenis ikan hias air tawar memang benyak ragam, pola, warna yang membuat para penggemar ikan hias nggak begitu peduli soal harga, baik ikan hias dengan harga  murah ataupun mahal jika memang si ikan pantas dengan harganya, para hobiis pasti membelinya.


Ikan Hias Air Tawar Termahal Gerombolan Koi

Ikan Hias Air Tawar Termahal Kerumunan Ikan Parot

Ikan Hias Air Tawar Termahal Kelompok Ikan


Ikan Hias Air Tawar Termahal Jenis Koi

Ikan koi adalah ikan yang berasal dari Jepang. Sebenarnya, ikan ini   digunakan untuk konsumsi oleh masyarakat  Jepang pada waktu itu. Ikan ini merupakan hasil persilangan dari ikan emas. Namun, seiring perkembangan zaman, ikan ini dikembangbiakan menjadi banyak jenis warna dan pola warna yang sangat menarik. Perbedaan antar jenis ikan koi didasarkan atas pola warna ikan, sisik ikan, dan lainnya. Hal tersebut menjadikan ikan koi terlihat jauh lebih cantik dan menarik daripada jenis ikan koi yang sebelumnya. Oleh karena itu, banyak orang yang menjadikan ikan koi ini sebagai ikan hias dan tidak lagi digunakan untuk konsumsi.

Ikan Hias Air Tawar Termahal di kolam
Ikan Hias Air Tawar Termahal Kohaku
Ikan Hias Air Tawar Termahal jenis koi marutan kohaku 15 juta
Ikan Hias Air Tawar Termahal koi
Ikan Hias Air Tawar Termahal jenis koi budo kuromo
Ikan Hias Air Tawar Termahal jenis koi tancho sanke
Ikan Hias Air Tawar Termahal jenis koi tanco
Ikan Hias Air Tawar Termahal jenis koi maruten kohaku
Ikan Hias Air Tawar Termahal jenis koi nidan kohaku


Ikan hias air tawar koi banyak banget jenisnya, mulai dari kohaku, showa dan sanke. Dari ketiga jenis  ini banyak bermunculan varian-varian yang cantik-cantik. Harga ikan hias koi sangat vareatif, mulai dari yang ukuran 3-5 cm sekitar 3000 an, sampai Koi Ginrin showa dari Jepang yang panjangnya 76 cm yaitu harganya 50.000 poundsterling, koi ini adalah Ikan Hias Air Tawar Termahal untuk jenis koi pada tahun 1986.

Ikan Hias Air Tawar Termahal jenis Koi Tahun 1986

Di bulan November 2014 majalah ferboes.com memposting harga ikan koi yang diberi nama Black Dragon ukuran 57 cm, usia 2 tahun dengan jenis kelamin betina seharga 26 juta yen atau setara dengan Rp 2,68 milyar.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Black Dragon


Ikan Hias Air Tawar Termahal Jenis Koi Karena 4 Faktor
1. Faktor Breeder.  
Jadi ikan2 yang di lelang , lebih kurang mendapat JAMINAN bahwa ini adalah IKAN BAGUS. Kalau diibaratkan beli mobil… bandingkan mercy dengan daihatsu.. begitulah kira-kira kasarnya
2. Faktor ikan itu sendiri
Ada beberapa faktor yang diperhatikan dari seekor koi. yaitu :
a.Faktor Genetis = seperti poin1, Biasanya ikan-ikan koi mahal … berasal dari INDUKAN-INDUKAN BERKUALITAS ….. dengan rekam jejak PANJANG …. dan INDUKAN ini mereka KEEP DENGAN SANGAT … Kalau bisa dibilang KETAT. Baik itu KOLAM , AIR , DAN NUTRISINYA.
b.Faktor Bodi : Ikan koi bagus. cenderung memiliki tubuh seperti TORPEDO. Kemudian dia memiliki Massa Tubuh yang penuh dari depan sampai belakang. Tidak ada cacat dan hampir sempurna.
c. Faktor Corak : Corak koi bagus , itu rapih dan teratur. tidak acak-acakan. Mengikuti kaidah PENILAIAN KONTES. Kemudian corak koi yang BERKUALITAS itu akan terus berkembang semakin dia tua usia nya. Istilah tua tua keladi, makin tua makin jadi.
3. Faktor Kolam : Memelihara koi bagus itu perlu KOLAM YANG BAGUS JUGA. Disini kita berbicara tentang KUALITAS AIR. Bukan main-main. BREEDER  itu amat sangat CONCERN dengan kualitas air farm mereka. Mereka memiliki SARANA PENGOLAHAN AIR SUMBER, yang notabene membutuhkan biaya tidak sedikit.
4. Faktor operasional : Ikan bagus , tentu membutuhkan biaya operasional tidak sedikit.
Untuk itu ikan tersebut membutuhkan nutrisi terbaik serta perawatan terbaik. Hanya nutrisi terbaik serta perawatan terbaiklah , yang dapat memacu perkembangan seekor ikan berkualitas.
 So, ikan hias koi akan punya nilai mahal atau mendapat predikat Ikan Hias Air Tawar Termahal untuk jenis koi harus melewati 4 faktor tersebut.

0 comments

Post a Comment

Mohon Maaf Sebelumnya Komentar Dengan Link Akan Di Hapus