Sunday, 27 September 2015

Jenis Dan Harga Louhan

  Ikan Hias Air Tawar Termahal

Ikan Hias Air Tawar Termahal jenis louhan
Ikan hias Laohan memeng bener-bener ikan hias yang fantastis, warna sisik mereka hidup, karena ikan Louhan atau Flowerhorn ini merupakan spesies hibrid. Artinya bahwa ikan hias ini bukan asli dari alam tetapi merupakan hasil perkawinan silang oleh manusia. Ikan yang berjuluk "benjol kelam"ini habitat aslinya adalah Malaysia dan Taiwan, akan tetapi saat ini banyak dipelihra oleh penggemar ikan di seluruh dunia.
Seiring berjalanya waktu, ikan louhan sangat banyak, bahkan di Indonesia negara kita ini. Akan tetapi kebanyakan dari kita memelihara ikan ini biasanya karena trend, atau hanya sekedar untuk melihat dan mengisi aquarium dengan ikan louhan ini tanpa tau banyak dari jenis-jenis ikan yang indah ini.
Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang ikan hias air tawar louhan atau sekedar ingin tahu, terutama jenis-jenis ikan ini, berati anda sangat tepat berada di blog ini, karena selain dikupas beberapa jenis ikan louhan anda juga akan menemukan kisaran harga setiap jenis louhan dan bahwasanya ikan louhan juga termasuk dalam daftar urutan Ikan Hias Air Tawar Termahal.

Ikan Hias Air Tawar Termahal Jenis Ikan Louhan

Ikan Hias Air Tawar Termahal Golden base
golden base
Memiliki Ciri dan keunikan yang sangat Khas di antara jenis Ikan louhan atau flowerhorn fish lainnya sekujur tubuhnya bewarna kuning kemerahan, meski bentuknya sama namun jenis ini tidak seperti ikan louhan lainnya, ikan jenis Golden Base ini tidak memiliki Marking seperti louhan lainnya boleh dikatakan bahwa louhan Golden Base adalah Louhan Free Marking alias tanpa ada gambar hitam di tubuhnya.

Baca juga terbaru : Louhan Golden Base Mutasi

2. Louhan Kemalau


Ikan Hias Air Tawar Termahal  kemalau
Louhan Kemalau menjadi jenis louhan yang paling banyak diincar. Meski banyak diincar, namun kemalau merupakan jenis louhan yang terbilang langka. Jika pun ada, harga jual seekor louhan kemalau bisa di atas Rp 50 juta,

Ikan louhan kemalau memiliki mutiara yg khas (gak hanya satu jenis mutiara), matanya masuk kedalem/kagak nonjol keluar, bentuk rahang yang kuat/tegas, pipi kembung/cembung… louhan baru bisa masuk kriteria kemalau saat di size A atau ukuran besar..

3. Louhan Cencu


Ikan Hias Air tawar Termahal Louhan Cencu

Louhan Cencu paling populer dengan sebutan nama ikan Louhan mutiara. Louhan cencu sendiri sudah terdiri dari dua jenis, yaitu jenis modern dan klasik. Untuk cencu kIlasik, terlihat dari warnanya yang lebih menonjol dari pada jenis modern dan mutiaranya tidak begitu banyak. Bentuk tubuh pun terlihat lebih besar dari cencu modern, sedikit agak elips dan jenong di bagian kepalanya tidak begitu besar. Sedangkan untuk louhan cencu modern, mutiaranya terlihat lebih banyak hingga kepala dan pipi nya, sehingga lebih indah untuk di pandang. Dari bentuk jenongnya juga sudah muncul saat masih kecil, namun baru sebatas waterhead, karena Untuk harga jual yang di tawarkan ikan Louhan Cecu ini berkisar dari Rp 40.000 s/d Rp 1.250.000,

Baca juga terbaru : Mari Kenali Louhan Cencu Mutiara Lebih Dekat

4.  Louhan kamfa


Ikan Hias Air Tawar Termahal Kamfa
Louhan kamfa populer disebut golden flower. Karena mulai menjadi tren hingga saat ini banyak para penghobi ikan hias yang memelihara Ikan Louhan kamfa. Ikan ini mudah sekali dikenal, terutama dari siripnya yang agak lebih lebar dan terlihat sedikit kaku dari ikan Louhan lainnya. Berbeda pula dari segi markingnya, jika Louhan cencu memiliki marking besar di badan juga kepala, maka Louhan kamfa sendiri tidak memiliki marking. Namun, jika ada marking di kepala ikan tersebut, kemungkinan Louhan Kamfa itu  adalah hasil persilangan dari jenis lain. Yang termasuk Ikan Hias Air tawar Termahal jenis louhan, karena harga yang di tawarkannya pun bisa mencapai  Rp. 200-juta per ekor.
5. Super Red Dragon
 Ikan Hias Air Tawar Termahal Super Red Dragon


Negri gajah putih Thailand adalah tempat dimana ikan Louhan SRD Super Red Dragon termasuk. Jenis ini sangat populer dikalangan pecinta louhan di Asia baik Indonesia, Malaysia, Singapore. Jenis ikan Louhan yang sangat bergengsi adalah warna merah yang terang dan tajam, merahnya setengah badan hingga kesirip merupakan salah satu ciri Super Red Dragon.
Karena kualitas dan keindahannya Harga Louhan Super Red Dragon pun tergolong cukup mahal, untuk ukuran yang sedang sekitar sebesar 5 jari harganya sekitar 1 - 2 juta rupiah sedangkan untuk ukuran yang lebih besar harganya bisa sekitar 2 -5 juta dengan kategori makin besar nonongnya harganya semakin relatif mahal.
6. Louhan Super Red Texas (SRT) 
Ikan Hias Air Tawar Termahal SRT
Louhan Super Red Texas (SRT) juga merupakan salah satu ikan Louhan yang berasal dari negara tetangga Thailand. Ikan Louhan ini mulai dikembangbiakkan dari jenis texas chiclid murni yang berasal dari Amerika yang memiliki warna abu – abu dengan louhan golden red atau louhan red lain. Maka bukti yang dihasilkan dari ikan louhan Super Red Texas sangat berkualitas. Harga rata-rata ukuran 2 incinya adalah Rp.500.000per ekor

7.louhan Rainbow King


 Ikan Hias Air Tawar Termahal  Rainbow King

Sedangkan ikan ini berasal dari Singapura. Dari pengembangbiakannya yang terus berjalan, ikan ini menjadi raja di beberapa kontes louhan internasional. Membuat louhan Rainbow King ini menjadi lebih tren di banding ikan Louhan kamfa. Dari segi warnanya, ikan Louhan rainbow king ini sangat mumakau dan dapat langsung memikat para pecinta ikan hias, karena warnanya yang cerah dari perpaduan warna kuning, merah dan bahkan juga ada yang mempunyai warna biru. Marking horisontal-nya sudah muncul walaupun masih anakan dan itu di hargai Rp 1.000.000 per ekor.


8. Super Red Synspillum
Ikan Hias Air Tawar Termahal SRS

Negara Thailand pernah membuat trend baru, khususnya di dunia ikan hias louhan. Mereka membuat persilangan baru yang memunculkan jenis ikan Louhan baru yang dinamakan Super Res Synspillum (SRS) sehingga mendapat julukan sebagai kamfa dari thailand. Warnanya yang khas merah bata bercampur oranye membuat ikan Louhan ini sangat eksotis ketika di pandang.
Sebenernya yang membuat ikan Louhan ini menarik perhatian adalah warna putih atau kuning yang terletak di sekitar bagian matanya, sangat menunjukan bahwa ikan ini patut menjadi jenis ikan Louhan termahal bahkan di dunia.  Pada jenong di kepalanya tidak ada marking yang terbentuk seperti pada umumnya.  Anakan Super Res Synspillum (SRS) biasanya disebut rainbow king oleh para pedagang ikan, padahal bukan seperti itu, seharusnya kamu harus lebih hati-hati dalam membedakan warna, jenis dan anakan seperti apa yang telah di silangkan dengan jenis ikan lainnya. Harga dari anak yang berukuran beberapa inci itu bisa  mencapai Rp 500.000 per ekor.

9. louhan storm


Ikan Hias Air Tawar Termahal Louhan Strorm


Untuk ikan Louhan Strom yang satu ini, kebanyakan dari kita bahkan para pecinta ikannya sendiri masih belum banyak yang mengetahui tentang informasi dari jenis louhan asal thailand ini. Jika kita lihat dari marking horisontal dan mutiara yang berada di kepalanya, besar kemungkinan ada darah campuran dari texas chiclid yang membentuk jenis ikan louhan storm ini.


Ikan Hias Air Tawar Termahal Jenis Louhan Golden Red

Ikan louhan golden red adalah ikan louhan yang berasal dari Thailand. Ikan yang biasa disebut juga ikan louhan golden trimaculatus ini mempunyai perpaduan warna merah dan kuning. Perpaduan warna tersebut tidak akan tampak ketika louhan golden red ini masih kecil. Bahkan ketika masih kecil, ikan jenis ini sangat mirip dengan louhan cencu.  Untuk bisa memperoleh perpaduan warna merah dan kuning yang indah, louhan golden red akan bermutasi terlebih dahulu. Mutasi yang dimaksud adalah perubahan sisik pada ikan. Proses mutasi mempunyai beberapa tahap yaitu sisik dari warna biasa (seperti warna louhan pada umumnya saat kecil) menjadi warna hitam arang. Kemudian warna ini akan berubah ke warna terakhir yaitu perpaduan warna merah dan kuning.



Ikan Hias Air Tawar Termahal Jenis Louhan Golden Red

Ikan louhan golden red di dapat dari penggabungan dua warna antara warna kuning dan warna merah. Ikan golden red ini berasal dari Thailand. Saat warna pada sirip yang ada di tubuhnya belum mutasi atau pecah, ikan Louhan golden red ini akan terlihat mirip dengan ikan Louhan cencu. Bisa dilihat dari bentuk dan marking yang ada pada tubuhnya, banyak dari para maniak ikan hias ini menyukai ikan Louhan golden red, karena memang sangat indah ketika dipandang. Untuk proses mutasi pada warnanya sendiri membutuhkan beberapa tahap persilangan, sehingga hasil akhirnya akan timbul warna merah dan kuning. Rekor harga tertinggi pada ikan Louhan Golden Super Red ini bisa mencapaiRp. 900 juta. Makanya ikan ini termasuk Ikan Hias Air Tawar Termahal

Baca juga:
5 Cara Mudah Untuk Pemula Berbudidaya Ikan Cupang
5 Alasan Kenapa Anda Gagal Berbudidaya Ikan Cupang

0 comments

Post a Comment

Mohon Maaf Sebelumnya Komentar Dengan Link Akan Di Hapus