Sunday, 27 September 2015

Ikan Louhan Termahal


 Ikan Louhan Termahal


Ikan Louhan Termahal image

“Lou han” merupakan salah satu jenis generasi baru ikan hibrida (disilangkan dari induk yang berbeda) dari sejumlah ikan hias, akhir-akhir ini banyak diminati masyarakat, bahkan dapat dikatakan salah satu yang paling popular saat ini. Hal tersebut ditandakan dengan semakin bertambahnya hobiis penggemar Lou han, maraknya kontes Lou han, maupun kemunculan tempat-tempat penangkaran Lou han.

Kepopuleran Lou han tampaknya juga bukan tidak beralasan, marking atau rajah disisi badannya yang bisa membentuk huruf atau angka tertentu, warna merahnya yang mencolok, jidatnya yang nonong, coraknya yang khas, maupun warna mutiara yang menarik menjadi alasannya. Semakin populer seekor ikan louhan dan semakin lengkap syarat-syarat berkualitasnya ikan louhan maka akan menjelma jadi  Ikan Louhan Termahal

Ikan Louhan Termahal marking kepala

Ikan Louhan Termahal Jenis Kamfa

Ikan Louhan Termahal Kamfa

Lou han sebagai salah satu jenis ikan hias mempunyai kelebihan dibandingkan jenis ikan hias yang lain, kelebihan yang dimiliki adalah nonong di jidatnya, serta marking dan mutiara di tubuhnya. Keindahan fisik Lou han disebabkan dua faktor:

1. F aktor Internal
Faktor internal yang mempengaruhi keindahan tubuh Lou han adalah faktor genetik

2. Faktor Eksternal
Faktor eksternal yang mempengaruhi dan dapat dimodifikasi adalah air, akuarium, filter, heater, lampu dan pakan.

Louhan kamfa populer disebut golden flower. Karena mulai menjadi tren hingga saat ini banyak para penghobi ikan hias yang memelihara Ikan Louhan kamfa. Ikan ini mudah sekali dikenal, terutama dari siripnya yang agak lebih lebar dan terlihat sedikit kaku dari ikan Louhan lainnya. Berbeda pula dari segi markingnya, jika Louhan cencu memiliki marking besar di badan juga kepala, maka Louhan kamfa sendiri tidak memiliki marking. Namun, jika ada marking di kepala ikan tersebut, kemungkinan Louhan Kamfa itu  adalah hasil persilangan dari jenis lain. Louhan kamfa termasuk Ikan Hias Air tawar Termahal jenis louhan, karena harga yang di tawarkannya pun bisa mencapai  Rp. 200-juta per ekor.

Ikan Louhan Termahal Di Dunia

Ikan louhan golden red adalah ikan louhan yang berasal dari Thailand. Ikan yang biasa disebut juga ikan louhan golden trimaculatus ini mempunyai perpaduan warna merah dan kuning. Perpaduan warna tersebut tidak akan tampak ketika louhan golden red ini masih kecil. Bahkan ketika masih kecil, ikan jenis ini sangat mirip dengan louhan cencu.  Untuk bisa memperoleh perpaduan warna merah dan kuning yang indah, louhan golden red akan bermutasi terlebih dahulu. Mutasi yang dimaksud adalah perubahan sisik pada ikan. Proses mutasi mempunyai beberapa tahap yaitu sisik dari warna biasa (seperti warna louhan pada umumnya saat kecil) menjadi warna hitam arang. Kemudian warna ini akan berubah ke warna terakhir yaitu perpaduan warna merah dan kuning.


Ikan Louhan Termahal Jenis Louhan Golden Red

Ikan louhan golden red di dapat dari penggabungan dua warna antara warna kuning dan warna merah. Ikan golden red ini berasal dari Thailand. Saat warna pada sirip yang ada di tubuhnya belum mutasi atau pecah, ikan Louhan golden red ini akan terlihat mirip dengan ikan Louhan cencu. Bisa dilihat dari bentuk dan marking yang ada pada tubuhnya, banyak dari para maniak ikan hias ini menyukai ikan Louhan golden red, karena memang sangat indah ketika dipandang. Untuk proses mutasi pada warnanya sendiri membutuhkan beberapa tahap persilangan, sehingga hasil akhirnya akan timbul warna merah dan kuning. Rekor harga tertinggi pada ikan Louhan Golden Super Red ini bisa mencapaiRp. 900 juta. Makanya ikan ini termasuk Ikan Lohan Termahal di dunia.

0 comments

Post a Comment

Mohon Maaf Sebelumnya Komentar Dengan Link Akan Di Hapus